Skip to main content

Nikita Willy Bagikan Kiat Atasi Baby Izz Susah Makan, Netizen: “Parentingnya Canggih“


Tak hanya orang biasa, aktris sekelas Nikita Willy turut mengalami anaknya GTM alias susah makan. Belum lama, sang anak Issa Xander Djokosoetono alias Baby Izz susah makan membuat Nikita dan keluarga besarnya khawatir.

Memutar otak, Nikita melakukan segala cara agar Baby Izz mau makan.

Kendati begitu, Nikita tidak patah semangat dan melakukan segala cara agar si kecil kesayangannya itu mau makan. Ia tidak ingin anaknya malah trauma makan. Cara parentingnya pun banjir pujian warganet yang menyimak.

Nikita Willy Kisahkan Baby Izz Susah Makan


Merunut cerita yang ia unggah di Instagram Story beberapa waktu lalu, semua berawal ketika ia dan keluarga berlibur ke Jepang. Saat itu, Baby Izz ternyata baru sembuh dari sakit.

Kendati sudah sembuh, kondisi Baby Izz ternyata berdampak pada nafsu makan yang menurun. Hal itu bahkan berlanjut hingga Nikita dan keluarga tiba di Jepang.

“Karena kemarin liburan keluarga jadi banyak yang khawatir karena Issa makan sedikit. Akhirnya semuanya berusaha memasukan makanan ke mulut Issa supaya dia banyak makanan yang masuk,” tulis Niki di Instastory @nikitawillyofficial94 .

Bukan hanya Niki saja, anggota keluarga yang lain turut mengerahkan segala cara agar anak berusia 1 tahun itu mau makan.

“Dari makan jadi dikejar-kejar, kalo gamau makan main food nya langsung dikasih biscuit kesukaan dia, makan di HORE HORE in pas dia kebuka mulutnya dimasukin makanan, dll,” lanjut Niki lagi.

Akhirnya Nikita bernapas lega karena cara tersebut berhasil. Sayang, metode itu hanya bertahan di minggu pertama. Selanjutnya, Issa benar-benar tak mau makan di minggu kedua.

“Tapi minggu kedua akhirnya Issa menutup mulutnya sepenuhnya! Karena dia punya hubungan buruk dengan makanan! Dia bahkan kayak takut lihat makanan atau denger kita mau makan, dia hanya mau makan biskuit atau snack-snacknya dia,” ujar Nikita.

Nikita kian khawatir karena pola makan seperti itu turut berpengaruh terhadap pola tidur anaknya. Issa jadi mudah terbangun di malam hari.

“Dan jadinya saat tidur terbangun terus karena dia lapar jadi minum susunya banyak banget malam hari,” sambungnya.

Hubungi Jasa Feeding Specialist


Terlanjur merasa buntu, istri Indra Priawan tersebut memutuskan menyewa jasa feeding specialist. Bagi yang belum tahu, feeding specialist merupakan penyedia perawatan interdisipliner komprehensif untuk bayi dan anak-anak yang kesulitan makan.

Menurut Nikita, anaknya itu sudah terlanjur memiliki hubungan buruk dengan makanan.

“Mulai besok kita akan memulai yang namanya ‘reset week’ balik lagi ke feeding rules dan no biscuit at all untuk reset week ini (satu minggu) dan apa yang harus aku lakukan karena dia terlanjur ‘benci makanan’,” paparnya.

Selain itu, sang feeding specialist juga memberikan bahan untuk Niki pelajari dan praktekkan di rumah. Dengan berbaik hati, Nikita membagikannya di media sosial untuk orang tua lainnya.

“Mudah-mudahan bisa membantu ibu lain yang anaknya juga sedang mempunyai ‘bad relationship with food’. Semangat,” ungkap Nikita.

Hari selanjutnya, Niki membagikan video ketika ia menerapkan tips yang dianjurkan feeding specialist kepada sang anak agar mau makan kembali.

“1. Makan bareng anak, 2. Kasih alat makan favoritenya, 3. Buat makan bukan hal yang besar (gak perlu diomongin tentang makanannya atau dinarasikan untuk ambil yang mana),” tulis aktris 28 tahun itu.

Tunjukkan Hasil Signifikan


Langkah yang dilakukan Nikita Willy membuahkan hasil. Terlihat Baby Izz mulai tertarik dengan makanan. Bayi mungil itu mau makan sedikit demi sedikit.

“Walau cuma sedikit yang penting aku berusaha mengembalikan kepercayaan dia terhadap situasi makan yang menyenangkan tanpa paksaan,” ungkap Nikita.

Sikap Nikita mengatasi anaknya yang susah makan langsung banjir pujian dari warganet. Banyak yang menilai Nikita memiliki mental setebal baja dan tidak egois, karena tidak langsung memaksakan anak yang sedang enggan makan. Sebaliknya, Nikita belajar dan mencari ilmu dari ahlinya.

“Salut banget sih sama kak Niki. Bisa sabar banget,” tulis salah satu warganet.

“Aku belum punya anak tapi aku excited banget sama pola asuh Nikita, bahkan aku ikut pelajarin cara Nikita ngurus baby Iss ah Nikita keren banget,” tulis warganet lain.

“Ko aku suka banget ya sama cara Niki ke baby Issa,” tulis warganet lain.

“Parentingnya canggih banget ya Allah,” imbuh warganet lain.

Bun, itu dia cerita Baby Izz susah makan dan bagaimana Nikita Willy mengatasinya. Coba yuk di rumah!

(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar