Skip to main content

Eeng Saptahadi aktor spesialis peran antagonis meninggal, ini 9 potret lawasnya saat akting


Eeng Saptahadi eksis di dunia hiburan sejak debut di tahun 1983.

Dunia hiburan Tanah Air kembali berduka atas meninggalnya aktor senior Eeng Saptahadi. Aktor 65 tahun yang masih berkarya hingga akhir hayatnya ini mengembuskan nafas terakhir pada Minggu (21/5) di rumah sakit Primaya Bekasi, Jawa Barat.

Kabar duka ini disampaikan oleh pengamat film Yan Widjaya. Dalam unggahannya, Yan Widjaya menuliskan informasi Eeng meninggal dunia usai menjalani perawatan di rumah sakit. Diketahui, Eeng terpapar Covid-19 yang menyebabkan kondisi kesehatannya menurun.

"RIP Eeng Saptahadi (Indramayu 15/2/1958 - Bekasi 21/5/2023) aktor watak dari IKJ. Wafat krn terpapar Covid di RS Primaya, Bekasi, Minggu malam," tulis Yan Widjaya melalui akun Twitternya.

Semasa hidup, pria yang lahir dengan nama Muhammad Jueri Saptahadi ini memang masih eksis di dunia hiburan sejak debut di tahun 1983. Eeng telah membintangi belasan film dan puluhan sinetron. Selain menjadi ART hingga sopir, Eeng langganan peran antagonis dalam beberapa sinetron yang dibintanginya.

Berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber pada Senin (22/5), potret lawas Eeng Saptahadi saat akting.

1. Hingga akhir hayat, Eeng Saptahadi masih terus berkarya. Begini potret lawas Eeng kala membintangi sinetron Kulihat Cinta di Matanya tahun 1985 silam. Kala itu, ia beradu akting dengan Meriam Bellina.


2. Berperan sebagai Denny, suami dari Ayu Azhari, akting Eeng Saptahadi sukses mencuri perhatian. Di film berjudul Ojek, Eeng tampak gagah dengan kumis tebal.


3. Perannya pun cukup ikonik kala membintangi film Omong Besar bersama Deddy Mizwar. Berperan sebagai pedagang kaki lima, penampilannya tampak berbeda tanpa kumis.


4. Di tahun 90-an, Eeng Saptahadi kembali memerankan film Takkan Lari Jodoh Dikejar. Berperan sebagai Hendra, rambutnya tampak klimis dengan belah samping.


5. Nggak banyak yang menyangka, jika Eeng sempat berperan di fim yang hits pada zamannya, Joshua Oh Joshua. Identik dengan perannya yang antagonis, aktingnya sukses bikin emosi penonton.


6. Sementara itu, potretnya tampak sangar dengan tato di lengan kala membintangi film Kipas-Kipas Cari Angin pada tahun 1989 silam.


7. Jangan salah, pemilik nama asli Muhammad Jueri Saptahadi juga sempat membintangi Boneka Indiana dengan Lydia Kandou. Aktingnya benar-benar menawan dalam film lawas tersebut.


8. Meski menjadi pemeran pendukung, namun Eeng mampu membuktikan jika aktingnya tak kalah dengan bintang utamanya. Seperti kala ia memerankan tokoh ayah Ridho di sinetron Kawin Gantung


9. Peran Eeng di sinetron Anakku Bukan Anakku sebagai Bayu bikin penonton geregetan. Di sinetron tersebut, ia berperan sebagai karakter antagonis yang menukarkan sang anak dengan bayi lain.


Sumber : Brilio.net

(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar