Skip to main content

Cara Cut Meyriska dan Roger Danuarta Agar Anak Tak Kecanduan Gadget


Padangan selebriti Cut Meyriska dan Roger Danuarta tak ingin anak mereka kecanduan gadget sejak dini. Mereka takut jika putra-putranya kecanduan gadget, hal tersebut berdampak buruk pada perkembangan anak.

"Supaya si anak perkembangannya nggak terhambat, kebanyakan yang nonton cuma satu arah kebanyakan spech delay. Anak-anak yang nonton gadget terus menerus spech delay karena mereka ya diem saja, nonton. Matanya saja yang sibuk," kata Roger Danuarta saat ditemui di Studio Trans TV, Tendean, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Guna hiburan sang anak, Cut Meyriska biasanya menyediakan banyak mainan untuk putra-putranya bermain.

"Mainannya banyak, jadi ada tas buat anak, buat susu, satu lagi tas yang gede banget buat mainan," tutur Cut Meyriska.

"Jadi kalau dia bosen ganti mainan, nggak ada yang nonton semuanya main," imbuhnya,

Roger Danuarta membiarkan anak-anaknya mengeksplorasi dunianya ketimbang diam dan hanya melihat gadget.

"Ya normalnya anak-anak kan bosen, biarin mereka explore cari tahu dunia mereka sendiri seperti apa daripada cuma diam," ujar Roger Danuarta.

Roger Danuarta juga memiliki cara sendiri untuk menangani situasi jika anaknya sedang tantrum.

"Tantrum ya kalau aku pribadi akan diemin anak aku, aku akan bilang sama dia silakan luapin semua kekesalan apapun. Aku akan diemin dulu, begitu dia sudah tenang sudah keluarin semua tangisan dan marahnya dia bakalan balik ke aku buat di hug minta digendong atau minta makan atau tidur, dia akan ngomong," terang Roger Danuarta.

"Begitu dia sudah tenang, sudah ceria barulah aku kasih tahu bahwa mami nggak suka kalau Shaquille seperti tadi. Jadi kalau kita ngeladenin dia dapet perhatian terus dan dia akan seperti itu terus," timpal Cut Meyriska.

Sumber : detik.com

(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar