Skip to main content

Najwa Shihab Ngegas Dengar Keluhan Anang Hermansyah Soal Istri di Rumah, Suami Ashanty Curhat Soal Banyak Istri Suka Pakai Daster Robek!


Jurnalis Najwa Shihab baru-baru ini mengundang sejumlah publik figur dengan membahas sebuah tema, yakni 'Susahnya Jadi Perempuan'.

Sebanyak 4 publik figur yakni, Anang Hrmansyah, Rocky Gerung, Denny Sumargo, dan Onadio Leonardo berdiskusi dengan Najwa Shihab untuk membahas perihal paradigma publik tentang tema yang substansial itu.

Diskusi apik antara Najwa Shihab dengan empat pria dalam membahas isu feminisme itu terlihat di kanal YouTube sang jurnalis.

Pro dan kontra terjadi di tengah-tengah diskusi antara mereka.

Bahkan, salah satu adu argumen antara Anang Hermansyah dan Najwa Shihab sampai viral di media sosial.

Cuplikan video dari YouTube Najwa Shihab sampai dibagikan ulang oleh akun gosip di Instagram.

Salah satunya yaitu akun gosip @insta_julid, pada Rabu (1/3/2023) kemarin.

Dalam postingan tersebut, Anang Hermansyah tampak mengeluhkan para istri yang gemar menggunakan daster sobek.

"Dia (istri) di rumah, kita laki-laki udah capek kerja pulang (istri) pakai daster, nggak cantik, nggak keren. Ini gimana sih? Gue di rumah pengen happy dong. Terus dia (istri) gue pulang nggak pakai daster, dia keren," papar Anang Hermansyah.

Hal itu tentu membuat Najwa Shihab kembali mengutarakan tanggapannya.

"Mas Anang kalau di rumah seharian ngurus anak, nyuci, masak terus udah gitu harus dandan untuk memenuhi suami yang capek. Itu juga stereotipe," sanggah Najwa Shihab.

Anang lantas menerangkan kembali maksud dari ucapannya.

"No no no no, itu lebay. Artinya...," ucap Anang yang langsung disahut Najwa lagi.

"Tadi mas Anang bilang pulang terus mengharapkan istrinya cantik. Nah kalau seharian di rumah udah nyuci, masak, udah capek banget Ya Allah. Itu juga dasteran cuma mau selonjoran," ungkap Najwa Shihab dengan nada tinggi.


Sontak Anang pun jadi panik dan mencoba menenangkan sang jurnalis.

"Sebentar dulu, sabar, sabar. Ibu sabar ibu.. Jangan terus pakai daster yang sudah 3 bulan lalu," tutur Anang Hermansyah.

Lagi-lagi istri Ibrahim Assegaf itu memberikan sanggahannya.

"Nggak ada lebay. Mana ada pakai daster 3 bulan lalu. Ini cerita siapa?" tanya Najwa Shihab lagi.

Enggan menjawab, Anang justru menyebut kebanyakan istri senang dengan daster yang sudah lama.

"Tanyain perempuan, pakai baju daster yang lama rada robek-robek dikit, senang nggak?" ujar Anang Hermansyah.

Mendengar itu, Denny Sumargo menyebut banyak wanita yang senang dengan daster lamanya dibandingkan yang baru.


"Banyak yang senang karena dingin," jawab Denny Sumargo.

"Terus apa poinnya?" tanya Najwa lagi.

"Artinya ya kamu jangan pakai yang kayak gitu," ucap Anang.

Pria yang akrab disapa Densu lantas mengungkapkan pendapatnya.

"Menurut saya kalau ada kondisi seperti itu jangan dibebankan pada perempuan. Menurut aku sebagai laki-laki, jadi aku punya prinsip gini.

Kita tu beri satu ke perempuan, dia balikin banyak. Kita kasih satu kata dia kasih banyak kata. Kita kasih sel sperma, dia kasih anak bayi," papar Densu.

"Jadi kalau kita melihat satu kondisi di mana kita tidak suka, jangan kita terlalu di minding, tapi kasih dia kondisi dimana kita manjakan juga. Mungkin kita belikan dia baju baru," imbuhnya.

Perdebatan soal hal itu pun menuai beragam komentar netizen.

alkhu*** Yah..istrinya mas anang mah ga nyuci ngepel..ya wajar harus cantik..publik figure jg..ya kalo dirumah udah kek babu..ya wassalam make up..mandi sehari sekali aja udah alhamdulillah

nandra*** Maaf y mas anang... daster bkn sembarang daster itu. Saksi hidup & bukti dr pengabdian seorang istri. Kita pk daster jg jd lap tngan, lap keringet, lap ingus anak, kdang2 pke lap katel jg klo lg masak. Gk suka liat dasterny itu2 aja ya beliin yg baru gitu lho

mikaila_*** Ya kalo laki nya sanggup beliin daster sebulan sekali... Jangan pukul rata ama yg laki nya gaji diatas umr dong... Kalo ngepres buat kehidupan sehari hari ya kali mikirin daster bolong mas e.. Mending buat makan... Ya mgkn poin nya seenggak nya kalo didepan suami rapih dan wangi lah gitu ya...berlaku bagi emak yg gak pake art ya... Kalo yg punya art beda lg lah.

Sumber : Grid.ID

(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar