Skip to main content

Ressa Herlambang Dikenal Anak Orang Kaya, Ini Profesi Ortunya Sebelum Bangkrut


Ressa Herlambang mengaku mengalami kebangkrutan. Bahkan ia sempat dikejar oleh penagih utang dan meminta pertolongan Raffi Ahmad hingga Yadi Sembako.

Sejak dulu, Ressa Herlambang dikenal sebagai penyanyi yang hidup serba mudah. Sejak Asia Bagus 1999, ia bahkan merilis lagunya sendiri.

Video musik Ressa Herlambang saat itu juga dinilai mewah. Ia bahkan menggaet Rizal Mantovani sebagai sutradaranya.

"Waktu itu pertama kali video klip sama Rizal Mantovani, syutingnya pakai kamera film, pakai helikopter, itu 2007," kata Ressa Herlambang dikutip dari YouTube Ferdy Element.

Ia mengakui jika kehidupan mewah memang begitu dekat dengannya. Sebagai contoh, saat duduk di bangku SMP, di garasinya berjejer mobil mewah yang siap mengantarkannya ke sekolah.

"Aku bener-bener dulu itu anak yang sebutannya sultan kali ya," ungkap Ressa Herlambang.

"SMP udah pakai Beetle, (Mercedes) SLK, Bentley, (Rolls-Royce) Phantom classic," imbuhnya.

Namun kekayaan itu hilang dalam sekejap. Keluarganya bangkrut hingga memiliki utang.

Apa pekerjaan orang tua Ressa Herlambang sebenarnya? Simak di halaman selanjutnya.

Ressa Herlambang mengatakan orang tuanya memiliki bisnis besar. Mereka disebut kerap bekerja sama dengan perusahaan besar dan lembaga pemerintahan.

"Papa mamaku bisnis kerja sama, jadi papa mamaku dulu adalah salah satu big owner dari, kalau tahu dulu pameran-pameran rumah, expo, sampai acara Gong 2000, pokoknya pameran BUMN," ujar Ressa Herlambang.

"Tahu JCC? Dulu setiap ada pameran di situ, ya itu sudah pasti mama papa, dari mulai Balai Sidang, JCC, PRJ, itu pasti karya-karya kerjasama mama," lanjutnya.

Akan tetapi, Ressa Herlambang bingung mengapa bisnis orang tuanya yang begitu besar bisa runtuh. Apalagi ia menyebut kekayaan hingga Rp 12 miliar hilang dalam semalam.

"(Dalam) semalam pernah mengalami kerugian sampai Rp 12 miliar, waktu itu ada salah satu pameran, di salah satu kota di Jakarta juga," ucap Ressa Herlambang tanpa merinci pameran tersebut.

Yang diingat Ressa Herlambang adalah ketika itu ia diajak pergi dari rumah. Sejak saat itu, ia tak pernah kembali lagi ke rumah tersebut.

"Aku inget banget, jam 04.00 sore, lagi main PlayStation di rumah tiba-tiba diajak pergi sama almarhum papa sama mama," tandas Ressa Herlambang.

Sumber : detik.com

(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar