Skip to main content

Viral Ada Kampung Belanda di Indonesia, Semua Warganya Cantik dan Ganteng


Ada Kampung Belanda di Garut, Jawa Barat, Indonesia. Kampung Belanda ini dihuni oleh warga keturunan negara kota bunga. Berbagai rumah keturunan Belanda berada di tengah-tengah area tanah luas yang dikelilingi oleh panorama gunung yakni Gunung Papandayan maupun Gunung Cikuray.

Seperti diketahui, Belanda juga identik dengan bunga-bunga menawan. Menurut YouTuber Alman Mulyana yang menyambangi Kampung Belanda, udara di sana sangat sejuk.

Dilansir dari kanal YouTube Alman Mulyana, Kampung Belanda ini berisi deretan rumah khas perkampungan dan tidak terlihat rumah-rumah minimalis meski ditempati oleh orang keturunan Belanda.


Berdasarkan info dari salah satu warga yakni Fatimah, ayahnya yang bernama Andre Joseph pernah tiga kali menikah. Masing-masing istri memiliki dua hingga tiga anak.

Para keturunan dari Andre Joseph ini lah yang menghuni Kampung Belanda. Mereka masih hidup di sana sampai usia senja dan bahkan sudah memiliki cucu.

Jika kalian penasaran, warga tentu diperbolehkan mengelilingi kampung Belanda yang sejuk dan penuh tanaman asri, tetapi juga bisa menginap. Ya, di sana terdapat pula guest house jika wisatawan ingin merasakan sensasi bermalam di Kampung Belanda.

Sumber : inews.id

(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar