Skip to main content

Raffi Ahmad Talangi Cicilan Rumah Jessica Iskandar, Saking Besarnya Cuma Bisa Bantu Bayar Sebulan


Raffi Ahmad membantu Jessica Iskandar membayar cicilan rumahnya.

Kabar Jessica Iskandar yang tengah kesulitan ekonomi paska kegagalan investasinya bersama Christoper Steffanus Bianto atau Steven mendapat simpati dari para artis. Salah satunya datang dari Raffi Ahmad yang berjanji akan membantu cicilan satu bulan rumah milik rekan sesama presenternya itu.

Jessica Iskanadr diketahui harus menjual asetnya karena tak sanggup lagi membayar uang cicilan dua rumahnya di kawasan Kuningan dan Jagakarsa, Jakarta Selatan.


" Dijual semuanya kan masih pada nyicil. Nyicilnya yang satu lima tahun yang satu masih dua tahun lagi. Sekarang udah nunggak tiga bulan," kata Jessica Iskandar.

" Sebulannya berapa sih? nggak papa sebut saja berapa," kata Jessica Iskandar.

Wanita yang akrab disapa Jedar ini akhirnya memberi tahu nominal cicilan per bulan rumahnya ke Raffi Ahmad dan Irfan Hakim. Namun tak terang-terangan, Jessica membisikan cicilan yang harus rutin dibayar sebulan.


" Kalau nunggak tiga bulan segini gitu yah?" kata Raffi Ahmad membisikan nominal ke Jedar.

" Ada AA," kata Jedar.

Mendengar jawaban Jessica, Raffi mengungkapkan jika uang yang harus dibayar untuk melunasi cicilan selama tiga bulan tergolong berat.

Suami Nagita Slavina ini lantas berjanji akan membantu Jedar membayar cicilan rumahnya. Namun ayah dari Rafathar itu hanya bisa menalangi cicilan rumah satu bulan yang telah jatuh tempo tersebut 

" Gue tolongin sebulan, kalau tiga bulan agak berat ya Jess," kata Raffi Ahmad.

Mendapatkan bantuan dari Raffi Ahmad, Jedar langsung bahagia dan jingkrak-jingkrak.


" Beneran Aa? Bener ini semuanya nonton yah, semua nonton jadi saksi yah," kata Jedar.

Diketahui Jessica Iskandar sedang berusaha menjual rumahnya dan perabotannya untuk membantu membayar cicilan rumahnya. 

Pasangan muda Jessica Iskandar dan Vincent Verhaag berupaya keras menjaga keuangan keluarga tetap stabil setelah mengaku menjadi korban penipuan investasi hingga Rp9,8 miliar.

Setelah melepas aset berupa rumah karena tak bisa lagi membayar cicilan, Jessica Iskandar juga menjual perabotan yang ada di dalam rumah tersebut.

" Kan sudah tidak terpakai lagi, itu barang Jes juga," kata Vincent Verhaag di Jakarta, Kamis, 27 Oktober 2022.


Meski menjual sejumlah perabot dari rumah yang dijualnya, Vincent menolak jika disebut tengah mengalami kesulitan keuangan keluarga. " Beda itulah," tutur Vincent.

Sebagai suami, Vincent tidak bisa melarang keinginan Jessica untuk menjual perabotan rumah karena menjadi hak dari istrinya sebelum mereka menikah.

" Saya enggak bisa melarang dan tidak punya hak itu," kata Vincent.

Sebelum menjual perabotan, diketahui Jessica mengaku pernah ditelepon bank karena tak sanggup membayar cicilan rumah. Hingg akhirnya dia memilih untuk menjual rumah tersebut.

" Awalnya aku enggak kepikirkan jual rumah. Sampai akhirnya orang bank telepon aku," kata Jessica Iskandar dalam tayangan Pagi Pagi Ambyar seperti dikutip dari Youtube Trans TV Official.

Jessica terpaksa menjual rumah tersebut karena saldo di tabungannya tidak cukup untuk untuk membayar cicilan rumah. Selama ini Jessica memang menggunakan sistem penarikan otomatis untuk membayar cicilan tersebut.


" Pas ditelepon orang bank 'ibu Jessica mohon maaf, bulan ini ibu tidak bisa terdebit otomatis karena saldonya ibu tidak cukup'. Di situ dalam hati aku oh Tuhan apalagi ini," tuturnya.

Tak ingin menambah beban pikiran dari persoalan yang sedang dihadapi saat ini, Jessica memutuskan untuk melepas rumah miliknya tersebut. Pemain film Dealova itu berharap tidak lagi ingin dipusingkan dengan tagihan cicilan rumah.

" Karena ini cicilan bukan sebulan dua bulan tapi masih bertahun-tahun. Jadi langkah yang aku ambil, aku harus lepasin rumah itu," tuturnya.

Psywar Raffi Ahmad Jelang Duel Tenis: `Desta Basic-nya Cukup Bagus Lah`
Saat ini, lanjut ibu dua anak itu, penjualan rumah masih dalam proses menunggu calon pembeli yang berminat.

" Sudah diproses mau dijual tapi belum ada yang beli," ucapnya.

Cerita yang sama juga pernah dituliskan Jessica lewat akun Instagramnya. Artis yang kini menetap di Bali itu mengaku aset berupa rumah sebetulnya ingin dijadikan investasi yang keuntungan baru akan dipetik beberapa tahun mendatang. 

Keputusan drastis ini terpaksa dilakukan ibu dua anak itu lantaran uang tabungan sudah ludes. Sementara penghasilannya saat ini tidak mencukupi keperluan membayar cicilan KPR yang masih harus dibayar beberapa tahun ke depan.

" Akhir-akhir ini makin kacau," tulis artis yang dulu tenar disapa Jedar itu seperti dikutip Dream dari akun instagramnya.

Semula Jessica membayar cicilan rumah dengan sistem autodebet dari uang tabungannya. Namun sejak saldo tabungan tidak mencukupi, cicilan KPR per bulan tersebut tak mampu lagi dibayar secara otomatis.

" Cicilan per bulan rumah sangat besar dan karena KPR masih beberapa tahun, aku tidak ingin menambah beban dan stress, aku putuskan untuk menjual rumah-rumah yang aku miliki," ujarnya. 

Meski sedang mengalami kesulitan, Ibu dua anak ini tidak mau membebani suaminya untuk membayar biaya rumahnya.


Apalagi kata Jedar, suaminya sedang membangun rumah untuk mereka dan membiayani kebutuhan keluarganya.

" Apalagi aku tidak ingin merepotkan suami, karena suami sudah menanggung biaya rumah tangga, sekolah EL Barack, rumah yang sedang ia bangun serta bisnis yang sedang tidak stabil," kata Jedar.

Menurut Jedar, suaminya sudah banyak sekali membantu dan menjadi suport sistem keluarga sekaligus berkonsultasi dengan pengacara serta bolak-balik Jakarta-Bali untuk mengikuti rapat.

Berkat bantuan suaminya itu pula Jessisa tetap bisa fokus merawat dan menyusui putra keduanya. 

" Kalau tidak ada Vincent mungkin aku sudah menyerah. Untuk netizen yang belum paham alur musibah ini, silahkan komen di bawah, agar tidak terjadi praduga yang salah," imbuh Jedar.

Postingan wanita 34 tahun mendapatkan respon dari warganet. Mereka ikut memberikan semangat dan mendoakan Jedar dan keluarganya agar masalahnya cepat selesai.

" Semoga dimudahkan segala kesulitan n lancarkan rejeki keluarga jedar. Aamiin yra," tulis akun @trichuby.

" Yg sabar jessika, jessika kuat jessika hebat. Tetap sehat, kuat, semangat.semoga semua masalahmu cepat selesai. Aamiin," kata akun @imatsuagustina.

" Salut sama kak jedar, keputusan melepas itu lebih baik daripada di pertahankan tapi semakin menjadi beban. Semoga Allah mengganti semua dengan yang terbaik, semangat terus kak," kata akun @nunukpujiati26.

Meski sedang kesulitan, Jedar menolak pekerjaan di Jakarta. Ia merasa hidupnya dan ketenangan ada di Bali.

Sumber : dream.co.id

(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar