Skip to main content

Bule Ikut Rewang Saat Hajatan dan Cuci Piring, Alasannya Ini Bikin Ngakak Warganet


Tradisi rewang adalah kegiatan untuk membantu keluarga, kerabat atau tetangga yang akan melaksanakan suatu hajatan (pernikahan, sunatan, dan sebagainya). Bantuannya berupa tenaga maupun waktu di lokasi hajatan. Biasanya bapak-bapak akan menjadi penerima tamu di depan, sedangkan ibu-ibu akan membantu di belakang seperti halnya memasak dan mencuci piring dan lainnya. Namun hal unik terjadi, ketika ada seorang bule yang ikut rewang atas inisiatifnya sendiri mencuci piring bersama warga lainnya.

Seperti video yang diunggah oleh akun instagram @guyonan_lucon yang viral beberapa hari ini. Dalam video tersebut terlihat suasana ramainya pesta hajatan di suatu wilayah.


Terlihat sekelompok ibu-ibu yang sedang mencuci piring bersama-sama. Namun, ada hal lucu terjadi ketika ada seorang bule wanita yang ikut mencuci piring bersama ibu-ibu penduduk lokal setempat. Bahkan sang bule pun terlihat sangat enjoy dan bahagia bisa bergabung bersama ibu-ibu yang sedang mencuci piring tersebut. Sang bule pun menunjukkan kelihaiannya dalam mencuci piring layaknya sudah menjadi penduduk lokal yang lama.

Belum diketahui di mana lokasi dan kapan kejadian ini berlangsung. Melihat kejadian ini banyak warganet yang merasa terkejut dan ngakak karena tak menyangka seorang bule mau ikut rewang dan mencuci piring.

Bahkan sang bule pun dengan senang hati tanpa ada rasa jijik sedikitpun terhadap sisa makanan para tamu di piring kotor tersebut. Saat ditanya pria yang merekamnya, sang bule menyampaikan bahwa untuk dapat jatah makanan maka harus bantu-bantu cuci piring. Sang pria pun ngakak dibuatnya.


Melihat video yang berdurasi singkat tersebut, banyak warganet yang memberikan komentar dan tanggapan menarik. Tak sedikit warganet yang memberikan reaksi kocak atas kejadian lucu tersebut.

"THE LONDO LAGI UMBA² PIRING SODARA," ujar akun @rasah_mbaten.

"Supaya dapet jatah makan," tulis akun @banyolan_subang.

"Bule idaman," balas akun @ar_mandoman87.

"Ha ha bule ne melu2 gibah ora iku (haha bulenya ikut ghibah g tuh)," tambah akun @arifsantoso55.


"Melu rewang . Karo rasan rasan (ikut rewang sambil ghibah)," balas akun @guyonan_lucon



(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar