Skip to main content

Potret Dulu Dan Kini 11 Pemeran Siluman Serial Kera Sakti, Awet Muda


Ada yang mundur dari dunia hiburan, ada yang kariernya cemerlang sebagai artis hingga sekarang.

Kera Sakti merupakan tontonan yang hits pada era 90-an sampai 2000-an. Serial Hong Kong yang memiliki judul asli Journey to the West ini bahkan berulang kali ditayangkan oleh TV Swasta Indonesia. Kisahnya juga sudah diadaptasi dalam berbagai versi pada tiap tahunnya.

Jika kembali mengingat jalan ceritanya, Biksu Tong Sam Cong bersama, Sun Go Kong, Zhu Bajie (Pat Kay), dan Sha Wujing harus mencari kitab suci ke arah barat. Selama perjalanan inilah mereka selalu menemui rintangan. Bahkan berulang kali bertemu dengan siluman-siluman yang berbahaya.

Setelah puluhan tahun berlalu, seperti apa ya penampilan dan kabar terbaru para pemeran siluman? Nah, berikut potret dulu dan kini pemeran siluman serial Kera Sakti seperti dihimpun brilio.net dari berbagai sumber pada Jumat (11/6).

1. Usai menikah dengan seorang pengusaha pada 2002, Mariane Chan pemeran Siluman Tengkorak Putih memutuskan mundur dari dunia hiburan. Kini ia mengelola bisnis serta sekolah kosmetik.


2. Sempat memenangkan penghargaan sebagai aktris pendukung terbaik, Rain Lau pemeran En-en si Siluman Laba-Laba juga sudah hiatus dari dunia hiburan sejak tahun 2009.


3. Ibunya yang juga siluman laba-laba diperankan oleh Law Lan. Di usianya yang menginjak angka 73, Law Lan masih aktif membintangi serial, lho.


4. Siluman lipan yakni Chin Ka Lok kini menyandang status sebagai ayah satu anak. Ia juga masih aktif menjadi aktor dan presenter.


5. Nah, kalau ini ada Lau Kong si siluman macan. Lau Kong terakhir membintangi film The Exorcist 2nd Meter yang tayang tahun 2020 lalu.


6. Karakter yang nggak kalah ikonik adalah Cu Pat Kay diperankan oleh Wayne Lai. Eksistensinya di dunia hiburan Hong Kong pun terus bertahan hingga kini, baik sebagai aktor dan presenter.


7. Siluman Ular diperankan oleh Angie Cheong. Tidak hanya berkarier di Hong Kong, Angie Cheong juga berkarya di Malaysia.


8. Siluman Kerbau Gu Moong yang ikut bersama Go Kong dan Pat Kay ini diperankan oleh Gordon Liu. Ia jadi salah satu aktor yang langganan film laga. Namun pada tahun 2017, sang aktor mengalami kelumpuhan akibat stroke.


9. Johny Tang cast Siluman Ayam kini memang tak lagi muncul di TV. Lewat Instagram, Johny kerap mengunggah aktivitasnya saat memancing.


10. Kalau ini potret Joey Leung pemeran siluman Beruang Hitam. Selain aktor, ia juga merupakan host di acara TV serta penulis, lho.


11. Terakhir ada siluman Gagak yang diperankan oleh Kingdom Yuen. Hingga kini pun parasnya dinilai awet muda.


Sumber : Brilio.net

(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar