Skip to main content

Curhat: Perjuangan Rieta Amilia Besarkan 2 Anak, Pernah Jadi Manager Nicky Astria dan Sandy Nayoan


Rieta Amilia, tengah bahagia dengan kehadiran cucu laki-laki dari putri sulung, Nagita Slavina. Sebelumnya, putri bungsunya, sudah memiliki dua anak.

Maka keluarga Rieta Amilia semakin ramai. Dan itu membuat mertua Raffi Ahmad bahagia bisa berkumpul bersama.

Rieta Amilia kembali mengingat masa-masa perjuangan menjaga dan mendidik kedua putrinya, Nagita Slavina dan Caca Tengker.

20 Tahun Single Mom


Kepada Venna Melinda, melalui kanal YouTube nya, Rieta Amilia mengaku sejak anak-anak masih kecil ia sudah tak lagi tinggal bersama sang suami, Gideon Tengker. Dan selama 20 tahun hidup hanya bersama Nagita Slavina dan Caca Tengker.

"Ketika papanya meninggalkan kita, aku mencoba untuk... Tadinya aku enggak boleh kerja, enggak boleh ngapa-ngapain. Setelah berpisah, kebetulan mertua aku baik banget," ungkapnya.

Tak Cerai


Rupanya, perpisahan Rieta Amilia dengan Gideon Tengker hingga kini belum ada kata cerai.

"Sebenarnya aku pisah sama papanya itu tidak divorce, cuma pisah. Karena mamanya pernah bilang sama aku 'Mama enggak mau denger kata cerai ya'. Ok mama ngurus papanya Deon, kamu ngurus anak-anak," bebernya.

Manajer Nicky Astria

Setelah berpisah, semua urusan keuangan Rieta tak lagi ditanggung. Mau tak mau, ia pun harus membanting tulang untuk sekolah anak-anaknya.

"Awal-awalnya aku manajerin Nicky Astria. Aku belajar kerjanya di situ, sekitar 98-99 lah. Manajerin temen-temen yang kenal lah. Aku manajerin Sandy Nayoan sama Nicky awalnya, sambil main sinetron," ucapnya.

Tak Pakai Suster

Walau sibuk bekerja, namun Rieta Amilia tak lupa untuk mengurus anak-anak. Bahkan, keponakan-keponakannya pun masih diurus juga olehnya.

"Tahun-tahun pertama berasa sih. Cuman karena kesibukan aku kan suka anak-anak jadi ada ponakan tak ambil, bukan diambil aku pinjam. Gigi, Caca enggak pakai suster loh," lanjutnya.

Dapat Kerjaan dari PH

Tak lagi bermain sinetron, Rieta Amilia tak kehabisan akal untuk mendapatkan rezeki. Ia pun merengkrut kru yang berada di Sukabumi untuk syuting.

"Kebetulan session Keluarga Cemara habis, kru nya pada nganggur. Aku nge-sub ke production house (PH). Jadi ada PH A kasih kerjaan, kita yang ngerjain," sambungnya.

Dari Nol

Perjalanan yang ditempuh Rieta Amilia untuk bisa memiliki PH sendiri bukan hal mudah. Ia juga harus menyicil semua peralatan kerja.

"Alat satu itu juga nyicil, aku bener-bener dari nol. Beli kamera satu, beli mesin editing satu. Aku bikin kantor di rumah, kru tidur di lantai. Jadi usahanya begitu, rumah peninggalan mertua, aku jadiin rumah dan kantor," tambahnya.

(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar