Skip to main content

Menebak Gepokan Duit Bersusun 3 di Acara Lamaran Anak Hotman Paris: Rp600 Juta atau Rp1,1 M?


Fritz Paris Junior Hutapea, anak sulung pengacara kondang Hotman Paris Hutapea baru saja menggelar lamaran sekaligus pertunangan di Bali.

Dalam acara lamaran, selain pernak-pernik seperti perhiasan, Fritz menyerahkan gepokan duit pecahan seratus ribu yang disimpan di dalam etalase terbuat dari kaca.   

Hal ini bisa lihat dari unggahan Hotman Paris di akun Instagram pribadinya yang diposting beberapa jam lalu. Melalui akun Instagram pribadinya, Hotman Paris juga membagikan serangkaian momen acara pertunangan putra bungsunya dengan Chen Giovani Soetanto di Hotel Mulia Bali. 

Karena jumlah uang seserahan tidak disebutkan detil oleh Hotman Paris, netizen pun berusaha menebak jumlahnya. Ada yang menduga duit seserahan Fritz bernilai Rp600 juta, namun ada juga yang memperkirakan Rp1,1 miliar. 

"Sepuluh juta dalam satu tumpukan, jadi totalnya sekitar 600 jutaan," kata seorang netizen.

"1,6 miliar, lihat saja tumpukan itu terdiri dari tiga lapisan," balas netizen lainnya.

"Hanya uang angpau senilai 100 juta, belum termasuk berlian dan tas bemerk yang berjejer dengan sepatunya," ujar seorang netizen kagum.

"Bukan 100 juta, itu 600 juta," balas netizen lainnya.

Prosesi pertunangan ini melibatkan tradisi sangjit Tionghoa. Sangjit adalah acara lamaran dan pertunangan resmi yang dimulai dengan pihak keluarga pria membawa beragam hantaran atau hadiah dalam beberapa nampan kepada pihak keluarga wanita.

"Penyerahan uang angpau sesuai adat sangjit Tionghoa," tulis Hotman Paris pada Minggu, 9 Juli 2023.

Sumber : Bling.matamata.com

(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar