Skip to main content

Tetangga... Seblak Coet Viral Rafael Tan Cuma Sanggup Ngulek Untuk 100 Cup


Rafael Tan sang Duta Seblak bikin siapa saja yang melihat kontennya bikin seblak coet ngiler. Berawal dari iseng-iseng seblak ala Rafael Tan ternyata menghasilkan cuan.

Berawal dari rasa lapar di malam hari, Rafael Tan membuat cemilan untuk dirinya sendiri dengan bahan yang ada di dapur. Rafael Tan memilih untuk membuat seblak coet dan mengulek sendiri bahan-bahan yang ada di dapur.

"Kalau sekarang seblak tuh, kan, sudah dimodifikasi kayak punya kuahnya. Sebenarnya seblak yang asli tuh, cuma kerupuk nggak pakai toping yang lain, terus pakai bumbu seblak kayak bawang putih," cerita Rafael Tan ditemui di kawasan Jalan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, beberapa hari lalu.

Rafael Tan merekam saat dirinya membuat dan menyantap seblak buatannya itu. Tak disangka ternyata banyak yang suka dengan konten makan-makan itu.

"Ternyata memang dari hasil keisengan upload konten seblak ini, ternyata memang banyak yang suka," ucapnya.

Banyak yang meminta resep seblak coet kepada Rafael Tan. Bahkan Rafael Tan sampai buka pre order seblak coet buatannya.

Berkah konten seblak coet, Rafael Tan banjir pesanan. Namun, karena mengulek sendiri bumubu seblaknya, Rafael Tan hanya sanggup menerima 100 cup setiap kali buka pre order.

"Membludak, sih, jadi aku cuma bisa terima kalau open PO itu maksimal 100 cup. Kalau lebih nggak sanggup karena harus nguleknya lumayan banget, cabai diulek, bawang putih diulek, kencur diulek," kata Rafael seraya tertawa.

"Jadi, itu pun saya mempekerjakan 2 teman saya. Paling maksimal open PO itu 100," sambungnya.

Rafael berharap viralnya konten seblak coet ala dirinya juga menjadi berkah untuk para penjual seblak. Setidaknya ada lagi satu resep seblak ala dirinya untuk menjadi referensi pedang seblak lainnya.

"Sekarang Puji Tuhan bisa jadi berkah buat teman-teman yang jualan seblak, ada tambahan seblak ala Rafael Tan. Kalau viral ya, sekarang orang lebih mengenalnya seblak aku, dan mungkin rezeki aku bisa angkat jajanan Sunda lagi," harap Rafael Tan.

Sumber : detik.com

(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar