Skip to main content

11 Potret Terbaru Rumah Mendiang Alda Risma di Bogor, Tetap Mewah Walaupun Sudah Terbengkalai


Mendiang Alda Risma, penyanyi yang meninggal dunia pada 12 Desember 2006, dianggap sebagai salah satu artis terkenal dari tahun 90-an. Rumah yang dimilikinya di tanah kelahirannya, Bogor, saat ini kosong dan tidak digunakan. Namun, jejak-jejak kemewahan rumah penyanyi lagu Aku Tak Biasa itu masih jelas terlihat. Penasaran? Yuk lihat foto-fotonya.


Ini adalah tampilan depan rumah mendiang Alda Risma di Bogor. Sepertinya ilalang dan semak belukar menghiasi rumah yang dibiarkan terbengkalai ini.


Selain itu, area di dalam rumah sangat kotor dan penuh dengan sarang laba-laba. Ini wajar karena rumah ini telah ditinggalkan sejak tahun 2007.


Meskipun demikian, kondisi rumah yang sudah rusak karena usia dan kondisi cuaca tidak segera menghilangkan kemewahan yang ada di dalamnya.


Sisa-sisa perabot dan perlengkapan rumah juga dibiarkan terbengkalai bersama huniannya, seperti contoh tungku perapian ini.


Bagian dapur masih terlihat seperti dapur set yang masih utuh dan lemari dindingnya, meskipun tidak ada yang tertinggal.


Ada juga orang jahil yang menerobos masuk ke rumah Alda Risma dan mencoret-coret dinding kamar dengan kapur.


Terdapat ruang yang terlihat seperti kamar asisten rumah tangga dengan kamar mandi di sebelahnya yang terpisah dari bangunan utama.


Bagian kamar mandi juga sangat hancur, dengan wastafel yang ambrol dan bagian kayu yang dimakan rayap.


Di lantai dua, terdapat sampah berserakan di seluruh lantai. Pohon yang tumbuh di dalam rumah menunjukkan bahwa rumah ini telah lama tidak dirawat.


Terdapat kamar mandi utama dengan bathtub ala hotel bintang lima di lantai dua ini.


Lantai 3 ini langsung mengingatkan kita pada rumah-rumah Eropa dengan atap tinggi dan pilar bata yang berfungsi sebagai cerobong perapian.

Sumber : kapanlagi.com

(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar