Skip to main content

Setahun Menikah, Jessica Tanoesoedibjo Umumkan Kehamilan Pertama dengan Cara Unik


Kabar bahagia datang dari putri konglomerat Hary Tanoesoedibjo, Jessica Tanoesoedibjo. Jessica mengumumkan kabar kehamilan pertamanya sejak menikah dengan Jonathan Natakusuma pada 22 April 2022, Bunda.

Melalui akun Instagram, Jessica mengunggah video singkat untuk mengumumkan kehamilannya. Video ini terbilang unik karena berbeda dari pengumuman kehamilan pada biasanya.

Dalam video, Jessica tampak sedang menjahit baju bayi. Ia memperlihatkan proses menjahit pakaian mungil ini dari awal hingga selesai. Baju tersebut tak lain dibuat Jessica untuk hadiah bagi Si Kecil yang akan lahir.

"Sesuatu yang kecil untuk Si Kecil yang akan datang. Mama merajut baju bayi pertamamu, Babe," tulisnya.

Di unggahan ini, Jessica juga mengungkapkan perasaannya, Bunda. Ia mengutip potongan ayat dalam alkitab yang berhubungan dengan kehamilan dan baju bayi yang dijahitnya untuk Si Kecil.

"Sejujurnya, hal ini membuat saya merenungkan ayat, 'Sebab Engkaulah yang membentuk buah pinggangku; kau menenun aku dalam kandungan ibuku. Aku bersyukur kepada-Mu, karena kejadianku dahsyat dan luar biasa. Ajaib karyamu; jiwaku mengetahuinya dengan sangat baik.' (Mz 139:13-16). Bagaimana Tuhan menciptakan kita dengan sangat rumit & mengenal kita dengan sangat dekat. Pujilah Dia atas karya-Nya!" ujar Jessica.

Kabar bahagia kehamilan pertama Jessica ini juga banyak menuai respons dan ucapan selamat dari netizen, Bunda. Banyak pula yang mengaku kagum dengan kerja keras Jessica dalam membuat baju untuk bayinya.

"Congrats Jess and keren bngt buat sendiri romper nya," tulis @reg***.

"Rajutan tangan kasih seorang ibu. Happy for u ci jesss," kata akun @ni***.

"Hebatttt, selamat yaaa," ujar @ri***.

Jessica memang sengaja membuat baju untuk calon bayinya. Dalam video tersebut, Jessica tak memberikan detail soal usia kehamilan serta jenis kelamin anaknya. Ia mengaku bahwa usia kehamilannya belum masuk 6 bulan, Bunda.

Mempersiapkan perlengkapan bayi memang bisa dimulai sejak awal kehamilan. Bunda dapat mulai menyicil dengan membuat atau membeli pakaian untuk bayi. Lalu apa saja perlengkapan bayi yang perlu disiapkan sebelum melahirkan?


Daftar perlengkapan bayi yang dapat disiapkan saat hamil

Menyiapkan perlengkapan bayi baru lahir bisa dibilang hal yang wajib dilakukan setiap Bunda yang sedang hamil. Paling tidak, Bunda sudah membuat list dan menyiapkan perlengkapan dasar yang harus dimiliki.

Konsultan Laktasi Wendy Wisner mengatakan, mempersiapkan perlengkapan bayi jauh hari membuat kita bisa melalui minggu-minggu pertama setelah bayi lahir dengan baik. Ini juga dapat membantu memastikan bayi nyaman dan memiliki segala kebutuhannya.

"Menyiapkan semuanya, dapat membuat kita melewati minggu-minggu pertama tanpa harus menyiapkannya di menit terakhir dengan membeli di toko atau belanja online," kata Wisner, dikutip dari Very Well Family.

Nah, berikut daftar perlengkapan bayi yang dapat disiapkan Bunda saat hamil atau sebelum melahirkan:
  • Pakaian bayi seperti kaos kaki, baju, atau pakaian hangat.
  • Perlengkapan popok bayi, termasuk popok, tisu basah, dan krim popok.
  • Perlengkapan tidur, seperti selimut, seprei, bantal, dan guling.
  • Perlengkapan mandi, seperti sampo dan sabun yang dikhususkan untuk bayi, handuk, kain waslap, dan bak mandi bayi.
  • Perlengkapan lainnya, yakni gunting kuku, kain gendongan, dan mainan sesuai usia.
Sumber : haibunda.com

(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar