Skip to main content

Ditanya Kapan Terakhir Jumpa Dito, Ini Jawaban Nindy Ayunda


Nindy Ayunda masih terbelit kasus senpi (senjata api) ilegal milik sang kekasih, Dito Mahendra, yang masih buron. Kasus ini pun cukup menyita waktu dan tenaganya karena ia beberapa kali menjalani pemeriksaan.

Nindy pun mengaku berharap agar masalah ini lekas selesai saat menjalani pemeriksaan terkait senpi ilegal di Bareskrim Mabes Polri pada hari ini, Rabu (31/5/2023).

"Ya terbawa bawa mudah mudahan semuanya bisa selesai. Dan saya sih mengikuti proses hukum yang ada," kata Nindy Ayunda di Bareskrim Mabes Polri.

Dalam kesempatan itu ia pun diperiksa selama delapan jam lamanya. Total ada 40 pertanyaan yang diajukan penyidik ke padanya.

Salah satu pertanyaan itu adalah kapan terakhir kalinya ia bertemu dengan Dito Mahendra. Ke pada awak media Nindy pun hanya memberikan jawaban normatif saja jika hal itu sudah ia sampaikan pada penyidik.

"Sudah saya sampaikan kepada penyidik," kata Nindy Ayunda tersenyum.

Sementara itu pengacara Nindy Ayunda, Daniel Sony Pardede menyebut jika kliennya terseret kasus Dito karena statusnya sebagai kekasih. Sementara untuk urusan hukum atau pun pidana, ia sama sekali tak memiliki andil atau pun keterkaitan pada kasus tersebut.

"Ada hubungan khususkan ada hubungan pacaran sama mas Dito karena ada hubungan kedekatan jadi diperiksa. Terkait obyek objek perkara tadi mbak Nindy tidak ada keterkaitannya sama sekali," kata sang pengacara.

Sebelumnya diberitakan Direktur Tindak Pidana Umum (Dirtipidum) Bareskrim Polri Brigjen Djuhandhani Rahardjo Puro telah melayangkan panggilan pemeriksaan terhadap Nindy. Namun, Nindy tak hadir pada panggilan itu.

"Dipanggil pertama belum datang, kalau nggak salah minta bikin surat, tapi kita tetep panggilan kedua," kata Djuhandhani kepada wartawan di Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, Selasa (16/5/2023).

Selain Nindy, penyidik telah memeriksa keluarga Dito dan sejumlah saksi lain. Namun, kata Djuhandhani, keluarganya pun tak mengetahui keberadaan dito.

"Keluarga tidak mengetahui keberadaan Dito menurut keterangan pemeriksaan mereka sejak ditemukan senjata mereka tidak pernah melihat lagi di mana Dito berada," imbuhnya.

Sumber : detik.com

(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar