Skip to main content

Biasa Gunakan Nama Panggung, Ini Deretan Nama Lengkap Asli Penyanyi Tanah Air Asal Jawa Timur yang Belum Kamu Ketahui - Mulai Pop Sampai Dangdut


Disetiap daerah pastinya mempunyai sosok penyanyi berbakat hingga menjadi sukses dan populer. Salah satunya adalah penyanyi Tanah Air yang berasal dari Jawa Timur. Disisi lain, sederet penyanyi mulai dari penyanyi pop sampai dangdut ini biasa menggunakana nama panggung. Nah, deretan penyanyi ini memiliki nama lengkap asli yang kurang kamu ketahui. Nah, siapa saja mereka? Simak di sini yuk foto-fotonya.


Inilah dia penyanyi legenda Tanah Air yang pastinya kalian semua tahu. Ya, dia adalah pentolan grup band Dewa 19. Ia memiliki nama lengkap Dhani Ahmad Prasetyo yang mungkin kalin belum mengerti. Panggilan Ahmad Dhani ini berasal dari Surabaya lho.


Lanjutnya ada penyanyi yang sukses di ibu kota. Biasa dipanggil dengan Ari Lasso, penyanyi berasal dari Madiun ini memiliki nama lengkap Ari Bernardus Lasso, yang mungkin kamu kurang tahu.


Selain itu, penyanyi yang biasa dipanggil dengan nama panggung Yuni Shara ini berasal dari kota Batu, Malang. Kini sudah berusia kepala 5 yang terlihat awet muda, Yuni Shara rupanya memiliki nama lengkap, Wahyu Setyianing Budi.


Bukan hanya Yuni Shara, sang adik kandung yang biasa dikenal dengan Krisdayanti memiliki nama lengkap asli, Kris Dayanti Trenggono yang lahir di kota Batu tahun 1975. Ia pun mulai aktif dunia hiburan sejak tahun 1987 silam.


Penyanyi muda kelahiran 2001, dengan nama panggung Tiara Andiri sukses menjadi juara kedua Indonesian Idol musim kesepuluh. Dan rupanya, Tiara memiliki nama lengkap asli Tiara Anugrah Eka Setyo Andini yang lahir di Jember, Jawa Timur.


Selain penyanyi pop, ada juga pedangdut yang selalu memakai nama panggung. Seperti Dewi Perssik yang juga lahir di Jember pada 16 Desember 1985. Dewi Perssik memiliki nama lengkap asli Dewi Muria Agung yang mungkin kalian kurang tahu nih.


Nah, dikenal dengan goyang ngebor, pedangdut bernama Inul Daratista ini begitu populer di Tanah Air. Selain itu, nama asli dan lengkapnya ini beda dengan nama panggung. Namanya adala Ainur Rokhimah yang berasal dari kota Pasuruan.


Biasa dipanggil Fitri Carlina, ia memiliki nama asli lengkap Fitri Dian Puspita. Ia begitu populer apalagi kini ia menjadi istri seorang pilot. Fitri sendiri berasal dari Banyuwangi lho.


Nama panggung Happy Asmara sudah tak asing lagi di telinga masyarakat Indonesia. Namun banyak yang kurang tahu nama asli lengkap Happy. Ya, namanya adalah Heppy Rismanda Hendranata yang berasal dari kabupaten Kediri.


Selain itu, pedangdut dengan goyang ngecornya, Uut Permatasari ini sudah populer. Pedangdut satu ini memiliki nama Utami Suryaningsih yang beda dengan nama panggungnya. Ia lahir di Sidoarjo 40 tahun silam.


Wajah cantik dan memiliki pipi chubby yaitu Via Vallen. Beda jauh dengan nama panggungnya, nama asli Via adalah Maulidia Octavia. Wanita dengan suara merdunya ini berasal dari kota Surabaya.


Selain Happy Asmara, ada juga pedangdut yang berasala dari Kediri, Jawa Timur. Ya, dia adalah Nella Tri Charisma yang biasa memakai nama panggung Nella Kharisma. Kini pesonanya semakin menarik perhatian apalagi sudah menjadi ibu dua anak.


Dikenal dengan lagu-lagu sedihnya, Denny Caknan kini begitu populer di masyarakat Indonesia. Nama asli Denny Caknan yaitu Deni Setiawan yang berasal dari Ngawi.


Selain itu, ada juga Melisa Hartanto dengan nama panggung Melisa Hart yang merupakan jebolan Indonesian Idol asal Surabaya. Pesonanya begitu cantik bak gadi Korea.


Nah, terakhir ada pedangdut cilik bernama Farel Prayoga. Pedangdut cilik ini memiliki nama Langgeng Prayoga yang berasal dari Banyuwangi. Meski masih SD, suara ketika bernyanyi pun begitu merdu bahkan sampai pernah menyanyi di depan presiden lho.

Sumber : kapanlagi.com

(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar