Skip to main content

Profil Betrand Peto Anak Angkat Ruben Onsu, Genap Berusia 18 Tahun


Profil Betrand Peto Anak Angkat Ruben Onsu, Genap Berusia 18 Tahun.

Betrand Peto baru saja baru saja merayakan ulang tahunnya pada Senin, 14 Maret 2023 lalu. Putra angkat pasangan Ruben Onsu dan Sarwendah itu kini usianya genap 18 tahun. 

Dikenal sebagai penyanyi cilik, tak terasa jika artis yang akrab disapa Onyo tersebut kini mulai beranjak dewasa. Rayakan ultah bersama keluarga The Onsu, kado dari Ruben untuk Betrand Peto pun turut menuai sorotan. 

Tak sedikit pula yang penasaran dengan sosok putra sulung Ruben dan Sarwendah ini. Yuk, kenalan lebih jauh dengan menyinak profil Betrand Peto berikut ini! 

Profil Betrand Peto 


Betrand Peto adalah penyanyi muda sekaligus anak angkat dari pasangan artis Ruben Onsu dan Sarwendah. Pemilik nama asli Alfonsius Toribio Tenkudi ini lahir pada tanggal 14 Maret 2005 di Desa Cancat, Ruteng, Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur. 

Penyanyi yang biasa dipanggil Onyo ini merupakan anak kandung dari pasangan Ferdy Peti dan Kurniawati Jehaut. Betrand juga memiliki seorang kakak kandung bernama Chetry  Peto. 

Setelah diangkat anak oleh Ruben Onsu, kini ia memiliki dua adik angkat yaitu Thania Putri Onsu dan Thalia Putri Onsu. Sebelumnya bertemu Ruben, Betrand tinggal bersama dengan kakek dan neneknya di NTT. 

Perjalanan Karir Betrand Peto 


Nama Betrand Peto mulai dikenal sejak videonya yang menyanyikan lagu Titip Rindu buat Ayah milik Ebiet G. ade viral. Sejak kecil, Onyo memang sudah hobi menyanyi dan kerap tampil saat ada organ tunggal. 

Meski usianya masih muda, Betrand juga punya suara merdu dan memiliki vokal yang cukup matang. Sejak pertama kali bertemu Ruben Onsu pada 10 April 2019, kini namanya pun semakin dikenal. 

Ia juga telah merilis beberapa lagu seperti Sahabat Kecil, Ayahku, hingga yang terbaru Ku yang Selalu Salah. Tak hanya jago nyanyi, Betrand juga menulis lagi sendiri. 

Lagu ciptaan Betrand Peto diantaranya adalah 'Salahkah Aku' yang dinyanyikan Nayla Ayu dan Tuhan Jaga Dia yang dipopulerkan oleh ibu angkatnya, Sarwendah. 

Sejak memulai karienya di tahun 2019, kini Betrand Peto telah merilis sebuah album bertajuk Malaikat Penjagaku dan sederet single. 

Fakta Menarik 


Untuk mengenal lebih jauh dengan Betrand Peto ini, yuk kita simak juga sederet fakta menariknya. 

1. Setelah videonya viral, Betrand Peto pernah menjadi bintang tamu di acara Brownies yang dipandu oleh Ruben Onsu sebelum diangkat sebagai anak. 

2. Pertemuan keduanya di acara Brownies itulah yang kemudian membuat Ruben ingin mengangkat Betrand Peto sebagai anak. 

3. Usai menjadi bagian keluarga The Onsu, kini Onyo memiliki hubungan yang sangat dekat dengan kedua adik angkatnya. Meski tak sedarah, ketiga anak Ruben ini bak saudara kandung. 

4. Karier Onyo sebagai penyanyi juga semakin melejit, ia bahkan telah merai banyak penghargaan, salah satunya Social Media Artist of The Year di Indonesia Music Awards 2021. 

Nah, itu tadi profil Betrand Peto anak angkat Ruben Onsu dan fakta menariknya.

Sumber : Pop.matamata.com

(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar