Skip to main content

Mawar AFI Dicibir saat Ungkap Nafkah Eks Suami Cuma Rp9 Juta, Bongkar Gaji Steno


Mawar AFI menjadi sorotan usai digugat kembali oleh mantan suaminya, Steno Ricardo. Kali ini ia dicibir soal nafkah mantan suami terhadap ketiga anak mereka.

Dalam sidang putusan yang jatuh pada 27 Februari 2023 lalu, pengadilan menyatakan bahwa hak asuh ketiga anak mereka jatuh kepada Mawar.

Selain itu, majelis hakim juga memberi keputusan mengenai nafkah yang wajib diberikan Steno pada Mawar AFI untuk ketiga anaknya.

Akan tetapi, Mawar AFI justru dihujat netizen lantaran menyebut mantan suaminya hanya memberi nafkah sebesar Rp9 juta untuk tiga orang anak. Mawar kemudian membuat unggahan video dan menjelaskan soal hal tersebut.

"Sorry aku balas pakai VT biar lebih enak menyampaikannya. Ini karena baru sempat juga, baru buka TikTok abis bersih-bersih mau tidur, aku sempatkan baca komentar. Ada beberapa yang compare ya, antara hasil keputusan sidang saya kemarin," buka Mawar dalam videonya di akun TikTok @mysamawar.

"Jadi saya tidak pernah bilang bahwa 3 anak nafkah Rp9 juta itu cukup atau kurang, saya enggak compare, saya tidak ngeluh, saya hanya bilang keputusan hasil sidang bahwa keputusannya, saya mendapatkan nafkah Rp9 juta untuk 3 anak," paparnya.

Wanita berusia 37 tahun itu kemudian mengatakan bahwa ia tidak pernah menuntut mantan suaminya untuk menafkahi anak-anak mereka. Mawar hanya mengutamakan agar hak asuh ketiga buah hatinya jatuh kepadanya, Bunda.

"If you want to compare, harusnya apple to apple. Saya sebetulnya tidak pernah menuntut nafkah sebelumnya. Bahkan ada banyak bukti bahwa saya hanya meminta hak asuh nafkah penuh. Urusan nafkah dikasih syukur, enggak juga enggak apa-apa," ucap pelantun Izinkan Aku.

Soal nafkah mantan suaminya yang hanya Rp9 juta, Mawar tak ingin menyebut bahwa jumlah tersebut kurang. Namun ia memaparkan sekilas tentang jumlah biaya pendidikan yang diperlukan oleh ketiga anaknya.

"Saya enggak perlu share berapa biaya bulanan anak-anak tapa saya, tapi ini cuma sedikit bayangan saja. SPP anak saya Rp2,2 juta, asuransinya Rp1 juta. Enggak apa-apa, enggak usah dihitung masalah makannya, jajan, atau biaya tak terduga lain," ungkap Mawar.

Selain membahas nafkah yang diberikan, Mawar AFI juga mengungkapkan bahwa sang mantan tak ingin membiayai uang les ketiga anaknya. Baca di halaman setelah ini.

Nafkah Anak Tak Sepadan Dengan Gaji Mantan Suami?


Nafkah Rp9 juta yang diberikan kepada ketiga anak Mawar AFI juga belum mencakup biaya pendidikan non formal seperti kebutuhan les. Mawar pun berusaha mencari nafkah demi membayar les anak-anaknya.

"Saya juga pernah membicarakan kepada beliau soal les, beliau keberatan dengan les karena itu membutuhkan uang. Jadi saya akhirnya les-in anak-anak dengan biaya saya sendiri," beber Mawar.

"Saya juga menyekolahkan anak-anak saya dengan uang sendiri kok. Tiga anak sekaligus. Alhamdulillah masih dikasih rezeki dan kesehatan dari Allah untuk kerja yang halal," ucapnya.

Lebih dari itu, Mawar tak ingin berkomentar soal nafkah Rp9 juta yang diberikan oleh mantan suami. Namun Mawar membeberkan tentang gaji yang dimiliki oleh sang mantan.

"Dan sayangnya karena beliau yang menggugat, saya adalah tergugat, beliau sendiri menuliskan bahwa gajinya beliau Rp100 juta per bulan. Jadi kalau Rp9 juta untuk tiga anak, saya no komen deh," kata wanita kelahiran Bandung itu.

Mawar mengaku kecewa dengan sikap sang mantan yang terus memperpanjang masalah perceraian mereka, Bunda. Pemilik nama asli Mawar Dhimas Febra Purwanti itu menjelaskan, proses persidangan tidak hanya memakan waktu melainkan juga uang.

"Dari dulu saya enggak pernah ribet masalah nafkah. Tapi yang saya minta pada beliau, enggak perlu gugat-gugatan terus, sidang terus. Ini sudah dua kali sidang," kata Mawar.

"Jujur lelah dan tidak bohong, itu ngabisin biaya," imbuhnya.

Sumber : haibunda.com

(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar