Skip to main content

9 Momen Tedak Siten Moana Anak Ria Ricis, Digelar Mewah dengan Nuansa Adat Jawa yang Kental


Ria Ricis dan Teuku Ryan menggelar acara Tedak Siten untuk putri mereka Cut Raifa Ara Moana. Prosesi berlangsung pada hari Minggu (19/3) kemarin dibuat dengan nuansa Adat Jawa yang begitu kental. Berikut ini sederet momen Tedak Siten Moana yang digelar mewah.


Di usia Moana yang sekarang sudah 7 bulan, Ricis dan Ryan menggelar acara Tedak Siten untuk putri kesayangannya itu.


Tedak Siten Moana berlangsung mewah dengan nuansa Adat Jawa yang kental. Ricis dan Ryan sekeluarga terlihat mengenakan busana tradisional.


Setiap tahapan dalam prosesi Tedak Siten dijalani Moana. Mulai dari turun tanah hingga masuk ke dalam sebuah kurungan.


"Tadi ada beberapat tahapan, cuma yang paling inti dan paling ditunggu adalah yang tadi masuk kurungan," kata Ricis seperti dilansir dari Liputan6.com.


Untuk tahapan masuk ke dalam kurungan, Ria Ricis mengaku kalau putrinya itu sudah berlatih sejak jauh-jauh hari.


Ada beberapa barang yang diambil Moana saat berada di dalam kurungan. Mulai dari Al-Quran, alat kedokteran hingga alat-alat memasak.


"Justru yang terakhir dibawa keluar dari kurungan justru stetoskop, yang dokter-dokteran. Ya apapun yang dipilih insya Allah yang terbaik," ucap Ria Ricis.


Rupanya gelaran Tedak Siten Moana ini juga bertujuan untuk menjaga tradisi yang sudah diwariskan dalam keluarga Ria Ricis.


"Alhamdulillah, tradisi kali ini kita ngikutin turun menurun dari Mbah Kung yaitu Papah Ricis, Alhamdulillah keluarga dari Jawa Tengah datang semua," pungkasnya.

Sumber : kapanlagi.com

(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar