Skip to main content

Viral Kisah Pengantin Pakai MUA Pilihan Orang Tua, Dibilang Mirip Hantu


Setiap wanita ingin terlihat pangling dan cantik saat hari pernikahan tiba. Tak heran para wanita akan menggunakan jasa Makeup Artist (MUA) agar tampil flawless di hari pernikahan.

Namun wanita ini merasa kecewa dengan makeup pernikahannya. Dia dirias oleh MUA yang dipilih oleh orang tuanya. Ialah Hijrah Sansuci yang mengunggah kisahnya lewat akun TikTok @uciy1998. Dia mengaku sedih ketika melihat hasil foto saat hari pernikahannya yang ia sebut tidak aesthetic dan jadul.

"Setiap lihat foto hari akad nikah ketawa-ketawa campur sedih," tulis akun TikTok @uciy1998.


Suci menikah pada tahun 2020. Namun ia merasa riasan makeup dan hasil foton pernikahannya jadul. Ia pun ingin mengulang sesi foto pernikahannya dengan riasan yang berbeda.

"Aku menikah tahun 2020 ingin rasanya aku menikah lagi dengan orang yang sama. Cita-cita pengen menikah sekali seumur hidup tapi harapan sirna karena terlalu mendengarkan orang-orang," jelasnya.

Suci menuliskan ia mengikuti arahan dari orang tua untuk seluruh vendor pernikahannya, termasuk urusan makeup. Namun yang didapatnya adalah pada hari pernikahannya dia merasa seperti hantu.

"Nurut aja sama pilihan orang tua pelaminan, MUA pilihan orang-orang tua katanya. Sedih campur bahagia. Bahagia karena bisa berjodoh dengan dia. Sedih karena makeup kayak hantu," ucap Suci sedih.


Selain tidak puas dengan hasil makeup, Suci juga kecewa dengan hasil foto pernikahannya yang kurang aesthetic. Dia merasa seperti badut, sementara suaminya dikatakan bak dukun. Dia juga mengaku menjadi bahan olok-olok karena makeup pernikahan yang merupakan pilihan orangtuanya.

"Sedih karena fotografernya asal-asalan. Jadi bahan ejekan seumur hidup sampai sekarang. Suami aku kayak dukun kata orang-orang. Aku kayak badut nggak bermodal kata orang-orang," kata Suci.

Suci mengatakan meski kecewa dengan riasan MUA pernikahannya, dia berusaha tetap tersenyum saat menyambut kerabat dan tamu undangan yang hadir.

"Berusaha senyum lagi di hari itu. Senyum untuk menghargai keluarga-keluarga padahal hati hancur. Muka bad mood aku jelas banget tapi itu momen seumur hidup sekali," tambahnya.

Unggahan Suci yang curhat dengan hasil makeup pernikahan yang merupakan pilihan orangtuanya ini sudah ditonton lebih dari 382,6 ribu Views dan mendapatkan beragam komentar dari warganet. Ada netizen yang ikut bersimpati, ada juga curhat pengalaman serupa yang tidak puas dengan makeup pernikahan mereka.

"Aku kira nikahnya tahun 2010 kakak. Kalau 2010 udah cantik kayak gitu rupanya 2020 ," ucap pengguna TikTok @ernitasya khaquchiee.

"Kakak make up aja ulang, terus sewa gaun, foto di foto studio deh gak harus nikah ulang hehe," saut akun @azizah.

"Betul banget gak sesuai keinginan tapi terpaksa harus menerima tersakiti oleh orang terdekat sendiri," ujar akun @Jajanistri.

"Sama mba pengen ngulangin, pake MUA pilihan orang tua asli sedih banget gak sesuai yang aku mau ," kata akun @maulida ayu f.

"Bener banget kalau bisa pilih MUA itu yang berkualitas sih kayak aku kemarin mertua usulnya A Aku maunya Z jauh pokoknya deh takut ntar anakku malu liat ," timpal akun @Novita Sari Wahyuni.

Konfirmasi Wolipop

Wolipop sudah menghubungi Hijrah Sansuci yang mengunggah curhatannya disebut mirip hantu di hari pernikahan dengan riasan MUA pilihan orangtua. Wanita yang tinggal di Banda Aceh ini mengatakan semua vendor di pernikahannya merupakan pilihan ibunya.

"Semuanya dari mama saya. Mau milih nggak boleh, jadi ya nurut aja. Baju abu-abu dan iner putih cuma itu yang saya pilih sendiri, yang lain dari pelaminan, MUA, baju adat, fotografer pilihan mama," ungkap Suci kepada Wolipop lewat WhatsApp.

Ketika melihat hasil akhir makeup dan pilihan busana MUA, ia tidak puas. Dia pun tidak mau memakai busana lainnya untuk acara resepsi.

"Dan baju adat itu sebenarnya ada lima pasang tapi saya nggak mau pake lagi karena sudah kecewa dari awal yang pertama aja sudah jelek," kata Suci sedih.

Sumber : detik.com

(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar