Skip to main content

Kalahkan Atta dan Raffi Ahmad, YouTuber Zuni and Family Raup Ratusan Miliar Pertahun


Kanal Zuni and Family berhasil mengalahkan Atta Halilintar, Ria Ricis hingga Raffi Ahmad sebagai konten kreator YouTube dengan penghasilan terbanyak di Indonesia. Hal tersebut terkuak setelah programmer asal Kanada bernama Greg Isenberg mengumpulkan data pada 30 Januari 2023 lalu.

“Rest of Asian and Oceania,” tulis Greg di Twitter dikutip Kamis 2 Februari 2023.




Dalam data YouTuber berpenghasilan tertinggi tersebut, kanal yang memuat konten-konten seputar dunia anak ini sukses meraup pendapatan rata-rata US$12.200.387 atau sekitar Rp 183 miliar per tahun.

Tentu, banyak warganet tak menyangka bahwa YouTuber berpenghasilan paling tingi di Indonesia bukan berasal dari kalangan selebriti yang videonya kerap mejeng di trending.

Berdasarkan pantauan VIVA, kanal Youtube Zuni and Family dibuat pada 24 Agustus 2017. Terhitung kanal tersebut telah memiliki Rank A Hijau (nilai sempurna) setelah konsisten dengan yang mereka lakukan selama kurang lebih lima tahun.

Bergelut dengan konten sederhana seputar dunia anak, Zuni and Family tetap menyisipkan berbagai informasi edukatif yang tentunya menarik untuk disimak. Editing yang mereka terapkan juga terbilang sederhana. Mungkin ini lebih menarik bagi anak.

Zuni and Family menyuguhkan berbagai video lucu, permainan anak, tempat liburan, playground, bernyanyi hingga wisata edukasi anak. Kontennya diperankan oleh sebuah keluarga dengan seorang ibu dan dua orang anak perempuan bernama Keysha dan Afsheena.

Dalam konten yang mereka buat, Zuni and Family juga konsisten menampilkan warna-warna cerah sehingga video yang dilihat tampak lebih segar dan menyenangkan bagi anak-anak.


“Dr Indonesia yg gede dpt 12jt dollar lebih..yg mana malah dr Kalimantan...yg gua jg gk pernah liat channek yutubnya...keren,” komentar salah seorang warganet

“Chanel utk bocil mmg pandapatanya bisa tinggi, bayangin aja bocil yg selalu nunggu iklan g pernah skip, 100x muncul diberanda 100x dia akan tonton,” kata warganet

“ternyata dari segitu banyak youtuber gimmick di indonesia yg penghasilannya tinggi, ga dilirik dan dimasukin list,” tulis warganet

Sumber : viva.co.id

(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar