Skip to main content

Transformasi wanita usai dirias MUA jadi pengantin Sunda ini bikin lupa wajah aslinya, pipi jadi tirus


Saking manglinginya usai dirias jadi manten Sunda, warganet lupa sama wajah aslinya, lho.

Menikah dengan konsep tradisional begitu disukai oleh pasangan calon pengantin. Sebab penampilan pengantin yang dirias sesuai dengan adat masing-masing, menambah aura di wajah kedua mempelai. Tentu hal ini juga dipengaruhi oleh riasan yang dipakai oleh keduanya. Maka dari itu jangan asal-asalan memilih MUA untuk pernikahanmu.

Kamu bisa mencari MUA profesional di media sosial seperti Instagram atau TikTok. Lewat platform ini kamu malah bisa melihat contoh look makeup dari model lain. Kalau pengin dirias MUAmenjadi pengantin Sunda, mungkin yang satu ini bisa jadi inspirasi kamu.

Brilio.net melansir dari TikTok @ellea_wedding, wanita berwajah polos akan dimakeup menjadi pengantin Sunda yang cantik. Makeup Artist dari Malang ini akan menunjukkan betapa bedanya wajah sebelum dirias dengan yang sudah dimakeup.


Sebelum di-makeup, seperti biasa, wajah pengantin harus bersih dan polos. Tampak dari video, pipi pengantin tampak chubby serta kening yang cukup on point. Mula-mula MUA mengaplikasikan foundation ke seluruh muka klien. Aplikasikan menggunakan brush agar merata dan mudah di blend.

Untuk meniruskan bagian pipi, mengecilkan dahi, serta membuat hidung mancung, perlu teknik shading menggunakan contour dengan warna lebih gelap dari foundation. Contour dipakaikan di tulang pipi, kening bagian atas, serta hidung di bagian samping.


Jangan lupa gunakan bedak untuk mengunci foundation agar tidak bergeser. Fungsi bedak juga membuat wajah jadi matte dan warna kulit merata. Kalau sudah, baru dilanjutkan dengan pemakaian eye shadow, liner, alis, blush, dan terakhir lipstick.

Usai dimakeup, step berikutnya yaitu mengenakan hijab dan siger kepada pengantin. Bagi yang memiliki pipi chubby, penggunaan hijab harus diperhatikan. Ada trik sendiri menggunakan hijab supaya terlihat tirus seperti ini.


Tonjolkan area wajah yang ingin ditonjolkan dengan menggunakan produk highlighter sampai wajah terlihat berkilau. Seperti inilah hasil akhirnya, bagaimana menurut kamu? MUA bernama Fitrika Asrofa ini berhasil membuat makeup pengantin super manglingi.

Video yang diunggah akun @ellea_wedding ini tentu saja langsung diserbu oleh komentar dari warganet. Mereka mengungkapkan kekaguman karya makeup dari Fitrika Asrofa yang berhasil menyulap wajah polos si pengantin menjadi seperti boneka barbie. Sampai-sampai warganet lupa sama wajah aslinya, lho.


"seketika saya lupa muka aslinya," kata ZyeLkaa.

"seketika saya lupa muka aslinya," ujar hawa.

"before emaknya after anaknya dahlah pen nangis," tulis Kurnia.

"pangling meletop cetar super duper bagussss semoga aku bisa make up seperti ini amin slm dri mua pemula," komentar hellen bait make up.


Sumber : Brilio.net

(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar