Skip to main content

Tak cuma cinta segitiga Doel-Sarah-Zaenab, 5 cerita cinta sinetron Si Doel ini endingnya bikin mewek


Kisah cinta ini kebanyakan bertepuk sebelah tangan alias nggak berujung bahagia dalam sinetronnya.

Sinetron Si Doel Anak Sekolahan menjadi salah satu sinetron paling legendaris dan fenomenal di layar kaca Indonesia. Sinetron ini dibintangi oleh Rano Karno, Maudy Koesnaedi, Cornelia Agatha, Aminah Cendrakasih hingga Benyamin Sueb. Sinetron ini penuh kisah keseharian khas masyarakat Betawi yang sederhana sekaligus kisah cinta rumit yang dirasakan setiap pemainnya.

Saking ikoniknya, sinetron ini membuat para pemainnya juga membekas di ingatan masyarakat. Hampir setiap orang yang menonton sinetron Si Doel Anak Sekolahan ini hafal dengan setiap pemain yang berperan di dalamnya. Apalagi setiap pemain mendapatkan narasi cerita yang ikonik banget dan nggak ada duanya.

Meski bukan pemeran utama, tapi nama-nama seperti Basuki, Mandra, Nyak Rodiah, dan lain sebagainya tetap memiliki porsi cerita yang panjang dan sangat membekas. Nggak heran kalau para pecinta Si Doel masih mengingat betul setiap detail cerita yang ada dalam sinetron ini.

Selain kisah cinta segitiga antara Si Doel, Sarah, dan Zaenab, banyak juga kisah cinta dalam sinetron Si Doel yang membekas karena endingnya bikin mewek. Kisah cinta ini kebanyakan bertepuk sebelah tangan alias nggak berujung bahagia dalam sinetronnya.

Dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Rabu (11/1), berikut 5 cerita cinta sinetron Si Doel yang endingnya bikin mewek.

1. Mandra dan Munaroh.


Kisah cinta Mandra dan Munaroh termasuk yang paling ikonik di sinetron ini. Pasalnya, Mandra dikisahkan sangat menyukai Munaroh. Kendati demikian, kisah cinta ini harus berakhir bertepuk sebelah tangan tatkala Munaroh dijodohkan oleh orang tuanya.

Kisah cinta ini pun tak kunjung ada akhirnya, bahkan hingga di film Akhir Kisah Cinta Si Doel. Tak ayal Mandra protes nih saat film Si Doel akhirnya menemukan akhir cerita antara memilih Sarah atau Zaenab. Soalnya, karakter dirinya tetap tak menemukan tambatan hatinya.

2. Mak Nyak dan Pak Salim.


Ternyata, nggak cuma sang anak yang punya kisah cinta ikonik di sinetron ini. Mak Nyak ternyata juga kedapatan narasi percintaan nih. Adalah karakter Pak Salim yang diperankan oleh Nazar Amir yang dikisahkan sempat menyukai Mak Nyak. Karakter Pak Salim ini muncul di sinetron musim ketiga.

Pak Salim dikisahkan sebagai tetangga Si Doel yang memiliki seorang anak perempuan bernama Lala. Anaknya ini sering keramas di Salon Zaitun milik Atun sehingga bisa mengobrol dengan Mak Nyak. Benih cinta pun muncul meskipun nggak ada ujung kisahnya.

3. Jaja dan Zaenab.


Zaenab adalah salah satu karakter yang punya kisah cinta rumit. Cintanya pada Doel sempat terhalang restu orang tua sehingga membuatnya bertemu banyak pria lain. Salah satunya adalah pria bernama Jaja yang diperankan oleh Jaja Miharja.

Jaja merupakan teman Encang Rohim yang diminta oleh Encing Ipeh alias ibu Zaenab untuk menjadi calon pasangan Zaenab. Kendati demikian, Zaenab menolak dijodohkan dengan Jaja dan memilih pria lain. Karakter Jaja ini muncul di sinetron Si Doel musim kedua.

4. Andre dan Atun.


Suti Karno alias Atun, adik kandung Si Doel ini memiliki kisah yang unik. Dirinya harus berhenti dalam pendidikan formal lantaran kondisi keuangan keluarga yang tidak memunginkan. Ia pun membantu Mak Nyak untuk berjualan di warung dan membuka sebuah usaha salon.

Kisah cintanya juga terbilang rumit. Selain kisah cintanya dengan Karyo yang diperankan oleh Basuki, Atun juga mendapat narasi kisah cinta dengan pria bernama Andre yang diperankan oleh Andreas Pancarian. Andre merupakan saudara Sita yang menyukai Atun. Namun demikian, kisah cintanya pun sepertinya tak pernah ada ujung.

5. Nunung dan Mandra.


Gagal dalam percintaannya dengan sosok Munaroh yang pada akhirnya dijodohkan oleh keluarga, Mandra akhirnya menemukan tambatan hati baru yakni Nunung. Nunung diceritakan merupakan adik dari Karyo. Namun demikian, kisah cinta Mandra dan Nunung ini tak direstui oleh Karyo.

Pada akhirnya, Mandra masih gagal untuk menemukan tambatan hatinya. Kisah cinta ia dan Nunung harus berakhir lantaran pada akhirnya Nunung memutuskan untuk pulang kampung.

Sumber : Brilio.net

(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar