Skip to main content

Jenazah Anak dalam Kandungan Istri Keluar Sendiri Setelah 8 Hari, Aji Yusman: Kayak Bentuk Paket


Aktor Aji Yusman yang dikenal lewat sinetron Inikah Rasanya, cerita perjuangan saat tak ada biaya untuk operasi caesar untuk mengeluarkan jenazah anak yang sudah meninggal sampai 8 hari dari dalam kandungan istrinya.

Cerita Aji diketahui masyarakat dan viral di media sosial. Saat viral, jenazah anaknya sudah meninggal selama enam hari dalam kandungan.

Aji tahu itu bahaya untuk istrinya, tapi dia tak ada cara mendapatkan uang untuk biaya caesar. Dari meminta bantuan teman dekat, keluarga, sampai akhirnya menulis cerita di Instagram. 

"Biaya termurah saat itu Rp 15 juta, dokter bilang ini bukan kuret, kalau kuret empat bulan ke bawah usianya (bayi), dan bini gue habis caesar setahun lalu (anak ketiga)," kata Aji dikutip dari YouTube Curhat Bang Denny Sumargo.

"Gue enggak di satu tempat, gue coba ke rumah sakit lain, itu pun gue minjem kiri kanan depan belakang, (tetap) caesar keputusannya," lanjutnya.

Di hari ketujuh, Aji mendapat bantuan dari kerabatnya untuk sekedar bisa masuk ke salah satu rumah sakit di Jakarta. 

Tapi, jenazah bayinya keluar secara normal tanpa operasi caesar di hari kedelapan.

"Setengah empat sore kita sampai (rumah sakit), gue enggak ketemu dokter Obgyn sampai jam 05.00 pagi besoknya, itu hanya bidan dan timnya," ujar Aji.

"Setengah enam (istri) mengeluarkan gerakan seperti orang mau melahirkan (bernapas dan mengejan), 'yank kamu kenapa?' 'Yank kayak mau lahir ini.' Begitu dicek udah pembukaan empat bro," lanjutnya.

Aji menceritakan seperti apa kondisi jenazah putrinya itu saat keluar secara normal.

"Setengah tujuh keluar, kayak bentuk paket, Masya Allah rapi, enggak bau, enggak ada darah muncrat bagaimana, kayak paket," tutur Aji.

"Di dalam ketuban dan ketubannya enggak pecah, kayak dikeluarin 'plek', bahkan istri enggak tahu itu keluar jenazah anak kami. (Usia) masuk ke tujuh," sambungnya.

Kondisi fisik jenazah putrinya yang masuk usia tujuh bulan itu juga tampak lengkap.

"Lengkap, enggak ada yang kurang, jari kanan kiri lima, kaki kanan kiri lima, telinga lengkap, mata sudah melek, hidung mancung, kulitnya pun seger," tutur Aji.

Diberitakan sebelumnya, Aji sempat meminta bantuan di media sosial untuk biaya operasi caesar istrinya.

Diakui Aji, hal ini dilakukan setelah berbagai kejadian beruntun yang dialami sejak tahun 2010. Bahkan usahanya yang baru dijalani juga terimbas pandemi.

Mobil, motor, bahkan rumah juga telah dijual semua untuk biaya yang dibutuhkan saat ibunya menjalani operasi pecah pembuluh darah tahun 2010, kemudian disusul ayahnya yang terkena kanker dan meninggal pada tahun 2022. Semuanya menghabiskan biaya sekitar Rp 2 miliar. 

Serta ada alasan sendiri mengapa Aji akhirnya tak percaya dengan asuransi setelah berbagai peristiwa yang dialami. 

Bagi Aji, keluarnya anak keempat melalui jalan normal itu merupakan kuasa Tuhan.

"Tuhan sendiri yang akan turun tangan pakai tangannya sendiri untuk keluarkan hambanya yang sudah meninggal di dalam perut," ucap Aji.

"Itu keluar sendiri, akhirnya finally keluar sendiri, hari ke delapan keluar," sambungnya.

youtube image

Sumber : kompas.com

(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar