Skip to main content

Yati Octavia Bongkar Sifat Asli Rhoma Irama, Lucu & Jaim


Bunda ingat dengan artis senior Yati Octavia? Wanita yang kini berusia 66 tahun itu merupakan bintang film hits dan diidolakan pada era 1980-an.

Saat masih muda, ia banyak berperan dalam berbagai judul film. Salah satunya sebagai Ani, wanita yang menjadi kekasih pedangdut Rhoma Irama dalam film Gitar Tua.

Belum lama ini, Yati dan Rhoma dipertemukan kembali, Bunda. Dalam program acara Kopi Viral Trans TV, keduanya mengenang masa-masa lampau saat kerja bareng di lokasi syuting.

Nah Bunda, selama ini kita biasa melihat Rhoma sebagai sosok pendiam, ya? Ia pun dikenal dengan pria yang tenang, terutama saat berada di atas panggung dengan gitar yang dibawa ketika bernyanyi.

Namun ternyata, pria yang akrab disapa bang Haji itu memiliki sisi lain yang berbeda dalam dirinya. Kata Yati, ayah Ridho Rhoma itu sebenarnya orang yang lucu.

"Bang Haji itu sebenarnya orangnya agak lucu ya. Tapi suka jaim," tuturnya, dikutip dalam YouTube Trans TV Official, Jumat (19/2/2021).

"Tapi banyak jadi pendiamnya sih, kan harus berwibawa," lanjutnya.

Kemudian, Yati juga menceritakan bagaimana ia bisa bermain film bersama Rhoma. Ternyata, mantan suaminya lah yang menyarankan Yati untuk beradu peran dengan Rhoma saat itu.

"Pertama kali saya bermain film, saat itu diajak..." tutur Rhoma menggantung sambil melihat ke arah Yati.

"Mantan suami saya. Dia yang punya ide," sambung Yati.

"Bang Haji kan lagi booming saat itu. Lagu-lagunya, segala macam, (dia) jadi raja. Jadi ya, berpikir bagaimana ya, kalau Bang Haji main film. Bang Haji main film pertama kali sama Yati," akunya.


Awal Karier Yati Octavia

Yati Octavia mengawali kariernya saat masih berusia 18 tahun, Bunda. Kala itu, ia bermain peran dalam film berjudul Dosa Siapa.

Selanjutnya, ia membintangi film Cintaku di Kampus Biru yang melambungkan namanya. Kemudian, pamornya pun makin melejit lewat film Gitar Tua dan Berkelana bersama Rhoma Irama.

Saat itu, istri aktor senior Pangky Suwito ini sempat menerima honor yang cukup tinggi. Seperti beberapa aktor hebat lain yakni Roy Marten, Roby Sugara, Yenny Rachman, dan Doris Callabaute, ia menerima bayaran lebih dari Rp5 juta rupiah.

Lama tak terlihat, kini Yati sudah beralih dari dunia hiburan ke bisnis kuliner. Ia dan sang suami membuka bisnis berbagai kuliner dan telah memiliki banyak cabang.

"Kebetulan kita mau bisnis, bisnis apa ya? Ya sudah, kuliner saja karena selama kita masih hidup, kita kan harus makan," kata Yati kepada Insert.

Ada beberapa macam bisnis kuliner yang Yati dan Pangky jalankan. Mulai dari martabak, ayam, dan bakso. Ide bisnis tersebut pun bermula saat keduanya memulai berjualan martabak.

"Kita kan bikin makanan khas Bangka, martabaknya. Langsung saya bilang, kenapa enggak kita perbanyak gerai-gerai sampai 20 gerai. Tapi, saya juga berkembang lagi, saya bikin bumbu ireng ayam, ada bakso," kata Pangky di program Brownies Trans TV.

Saat ini, bisnis martabak milik Yati dan Pangky sudah semakin besar lho, Bun. Bahkan, kini mereka telah membuka lebih dari 100 gerai kuliner.

Ketika ditanya alasan kenapa berjualan martabak, Yati menjawab, orang Indonesia tidak pernah bosan dengan makanan tersebut. Begitu pula dengan ayam dan bakso yang saat ini juga mereka jual.


Tips Bisnis Kuliner Seperti Yati Octavia

Membuka bisnis kuliner seperti yang dilakukan Yati Octavia dan Pangky Suwito merupakan hal yang tidak mudah. Selain harus pandai melihat peluang, kita juga perlu memerhatikan strategi penjualan, Bunda.

"Punya keinginan dan ide membuat makanan yang rasanya enak tidaklah cukup. Harus disertai strategi bisnis, branding, manajemen, dan mutu produk," kata Mithun Appaiah, CEO Innovative Foods Ltd, Brand Sumeru, dilansir Entrepreneur.

Konsumen sekarang lebih cermat dan dapat menilai makanan. Jadi, pebisnis perlu mencari cara supaya konsumen suka dengan apa yang dijual.

Sumber : haibunda.com

(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar