Skip to main content

10 Potret Rumah Panggung `Anti Sombong`, Luar Berdinding Kayu & Atap Daun Kering, Dalamnya Bikin Takjub!


Ungkapan jangan menilai sesuatu dari luarnya mungkin menjadi peribahasa yang cocok untuk desain rumah yang satu ini. Pasalnya, jika tak melihat isi rumah tersebut, kamu pasti akan berpikir jika hunian itu sangat sederhana dan ala kadarnya. 

Kesan sederhana pun semakin diperkuat karena atap rumah panggung tersebut hanya menggunakan daun kering. Bahkan rumah tersebut terkesan tidak terurus dengan baik. Namun, siapa sangka jika di dalamnya ada sesuatu yang membuat netizen tercengang. Ya, isi dalam rumah tersebut memang sangat berbeda dengan penampilan luarnya. Penasaran seperti apa? Simak potretnya dilansir dari kanal YouTube Dibra Channel berikut ini!


Kampung Lembah Barokah, Desa Bojong Menteng, Leuwidamar, Lebak, Banten menyimpan cerita tak terduga. (YouTube Dibra Channel )


Area yang juga seringkali disebut penduduk sekitar dengan kampung Mualaf Kaum Dhuafa itu memiliki satu hunian milik warga yang begitu luar biasa. (YouTube Dibra Channel )


Sekilas melihat dari luar, rumah panggung tersebut nampak begitu sederhana dengan bilik bambu. (YouTube Dibra Channel )


Lantai dasarnya pun masih menggunakan kayu. Uniknya, kayu-kayu tersebut ditata sedemikian rupa hingga nampak rapi dan bersih. (YouTube Dibra Channel )


Melihat ke area dalam rumah, satu per satu sudut ruangan pun seolah membuat pengunjung terpana. Ada satu sudut yang digunakan sang pemilik sebagai area dapur. Bagian dapur tersebut pun telah menggunakan satu set lemari yang ditata dengan rapi dan nyaman. "Masya Allah. Ini ada lemari kitchen," ungkap sang pemilik video, berdecak kagum. (YouTube Dibra Channel )


Tepat di pintu masuk dapur, ada area yang dirancang khusus sebagai meja makan. Di lokasi tersebut, ditata pula tiga buah kursi berwarna kuning dengan rapi. (YouTube Dibra Channel )


Kamar tidurnya tampak luas dengan kasur yang besar. (YouTube Dibra Channel )


Sementara itu, area mencuci piring juga tak ketinggalan dipasang. Tepatnya area tersebut dirancang berada di sebelah kitchen set dengan aksen keramik pada bagian atasnya. Hal ini membuat rumah tersebut kian mewah dan nampak nyaman bagi sang pemilik. (YouTube Dibra Channel )


Satu area lagi yang seolah membuat para pengunjung tak henti-hentinya merasa terkagum. Area tersebut ialah toilet atau kamar mandi. Jika dari luar terkesan sederhana, kamar mandi tersebut justru nampak modern dengan penggunaan toilet duduk berwarna putih bersih. "Ini ada WC duduk," cerita sang pemilik video. (YouTube Dibra Channel )

Sumber : dream.co.id

(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar