Skip to main content

Via Vallen Hamil 8 Minggu, tapi Jantung Janin Tak Berdetak


Via Vallen awalnya membagikan kabar yang terdengar bahagia karena dirinya hamil. Namun, kabar itu diiringi dengan kisah pilu di mana jantung janin yang dia kandung tak berdetak.

Istri Chevra Yolandi itu mengabarkan dirinya tengah hamil 8 minggu atau 2 bulan. Di mana pada kehamilan itu seharusnya detak jantung janin sudah bisa terdengar lewat USG.

Namun, Via Vallen mendapatkan kenyataan janinnya tak bergerak dan detak jantungnya tak terdengar. Pilu, Via Vallen menuliskan pesan untuk jabang bayi yang membuatnya sangat menunggu.

"Dear anakku.....Tanggal 1 kemarin, ami dapet hadiah yang luar biasa menyakitkan Di usiamu yang ke 8 minggu yang seharusnya detak dan gerakmu sudah bisa di deteksi melalui usg ini malah sunyii, hanya ada bentukmu tanpa adanya suara apapun," tulis Via Vallen dalam unggahan Instagram miliknya yang diunggah pada Jumat (7/10/2022) malam.

"Anakku, dokter sudah menyarankan ami untuk melepas kamu, tapi ami ga mau! Ami masih berharap nanti detak jantungmu terdeteksii, kamu gerak dan bisa berkembang lagi," ungkapnya.

Via Vallen tak ingin melepaskan janin di kandungannya begitu saja. Dengan keputusan itu, dokter mengizinkan Via Vallen menanti proses dengan terus menjalani pemeriksaan.

Meski sampai hari ketujuh di mana dia menuliskan pesan untuk kandungannya, detak jantung tetap tak terdeteksi. Via Vallen merasa belum puas dengan jawaban semua dokter yang dia temui. Dia juga tak tahu sampai kapan dokter mengizinkan dirinya mempertahankan janin tersebut.

"Tapi sampai di hari ke 7 ini, ami udah coba usg fetomaternal Dan hasilnya sama, rahim amii masih sunyi Maafin ami nakk, amii mau nunggu kamu... tapi ami ga tau berapa lama lagi ami masih di bolehin untuk nunggu kamu," ungkap Via Vallen.

"Ami belum puas sama jawaban dari beberapa dokter yang ami datengin Mungkin lewat postingan ini, ami bisa baca dan tau pengalaman ibu lain yang kasusnya sama kaya ami, tapi akhirnya anaknya bisa berdetak dan berkembang hingga lahir dengan sehat tanpa kurang apapun Semoga ada jawaban yang bisa bikin ami lega dan berpeluang bisa milikin kamu nak," tuturnya.


Melihat pesan dan harapan Via Vallen dengan kondisi kehamilannya, suaminya, Chevra Yolandi, mengaminkan doa dan harapan sang istri.

"Love you mi, Amiin," balas Chevra Yolandi.

detikcom sejak semalam mencoba menghubungi Via Vallen secara langsung melalui pesan singkat dan DM, tapi sampai berita ini dituliskan belum ada respons. Begitu juga ketika mencoba hubungi nomor manajemennya.

Kandungannya bermasalah, Via Vallen mendapat dukungan dari sahabat, kerabat, dan juga pengikutnya. Via Vallen dan Chevra Yolandi resmi menikah pada 15 Juli 2022 di salah satu hotel mewah di Surabaya, Jawa Timur.

Sumber : detik.com

(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar