Skip to main content

Tak Main-main, Biaya Sekolah Rafathar Mencapai Ratusan Juta, Nagita Slavina Pasrah Lihat Kurikulumnya: Kalau Gak Kuat, Pindah


Nagita Slavina Pasrah Lihat Kurikulum Sekolah Rafathar Yang Biayanya Tembus Ratusan Juta

Artis Nagita Slavina mengurai curhatan perihal pendidikan sang putra sulung, Rafathar Malik Ahmad. Menginjak kelas 2 sekolah dasar, Rafathar kini semakin sibuk belajar. Hal itu dibenarkan oleh Nagita Slavina. Namun di tengah aktivitas sekolah Rafathar, Nagita Slavina justru didera perasaan cemas.

Kekhawatiran Nagita Slavina itu dipicu saat melihat kurikulum tempat Rafathar menuntut ilmu sekarang. Diakui Nagita Slavina, sekolah yang ditempati Rafathar kini sangat berkualitas. Hal utama yang ditanamkan di sekolah tersebut adalah akademik gemilang.

Takut Rafathar tak bisa mengikuti pola pendidikan di sekolah tersebut, Nagita Slavina pun cemas. Kecemasan tersebut diurai Nagita Slavina saat berbincang dengan pengusaha ternama Grace Tahir.


Kepada Grace Tahir, istri Raffi Ahmad itu menceritakan sosok Rafathar yang sudah memasuki usia sekolah dasar. Penasaran, Grace Tahir pun bertanya soal di mana Rafathar bersekolah. Lulus dari Sekolah Cikal, Rafathar kini mengenyam pendidikan di Anglo-Chinese School Jakarta ( ACS Jakarta).

Mendengar cerita Nagita Slavina, Grace Tahir terkejut. Sebab yang diketahui Grace, ACS adalah sekolah yang sangat mengedepankan akademik. Setuju dengan hal tersebut, Nagita mengurai kekhawatiran.

Ternyata sejak Rafathar bersekolah di sana, Nagita sudah mewanti-wanti sang putra. Bahwa jika Rafathar tak kuat bersekolah di sana, Nagita Slavina tak keberatan memindahkannya.

" Rafathar sekolah di mana ?" tanya Grace Tahir.

" ACS," jawab Nagita Slavina.

"Waw, very hard (sangat susah) kan akademiknya di sana ?" tanya Grace Tahir.

"Lumayan, lumayan. Aku bilang pokoknya Rafathar kalau udah enggak sanggup sekolah di situ, udah stres, bilang mama, kita cari sekolah lain," pungkas Nagita Slavina.

youtube image

Sengaja menyekolahkan putranya di sekolah bagus, Nagita mengurai alasan. Ternyata Nagita ingin agar Rafathar bisa mendapatkan basic pendidikan terbaik sejak dini.

" ACS setahu saya, teman-teman saya banyak anaknya pindah ke sana untuk akademinya, kan dari Singapura kan," ujar Grace Tahir.

"Iya aku juga ngejar itunya (pendidikan bagus). Karena kan anak laki. Aku mau dia (Rafathar), paling enggak fundamentalnya (soal akademik) ada dulu," akui Nagita Slavina.


Biaya Sekolah Rafathar

Bikin Nagita Slavina cemas terkait kurikulumnya, ACS Jakarta nyatanya adalah sekolah berkualitas tinggi.

ACS Jakarta yang juga dikenal sebagai International Baccalaureate World School dan Cambridge Center adalah sekolah dengan biaya selangit. Untuk jenjang sekolah dasar seperti Rafathar, biaya yang harus dikeluarkan tak sedikit.

Siswa Kelas 1 hingga 6 dikenakan biaya bayaran pertahun Rp 190 juta. Sementara itu, biaya tes masuk ACS Jakarta adalah Rp 500 ribu per mata pelajaran.

Sedangkan untuk biaya pendaftarannya adalah Rp 4,5 juta. Selain membayar biaya sekolah tahunan, Rafathar juga diwajibkan membayar biaya materi pembelajaran sebesar Rp 6,6 juta.

Materi pembelajaran itu mencakup buku teks, buku latihan, dan biaya sekolah lainnya. Biaya tersebut tidak termasuk dalam buku panduan, kalkulator dan perangkat komputer.

Sumber : merdeka.com

(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar