Skip to main content

Sudah Tajir dari Lahir, Ini Potret 5 Anak Konglomerat Hary Tanoesoedibjo


Hary Tanoesoedibjosalah satu orang terkaya di Indonesia. Namanya sempat tercatat sebagai konglomerat se-Asia, versi majalah Forbes yang merilis daftar orang terkaya di dunia pada tahun 2019. Kala itu jumlah kekayaan yang terlapor sekitar 1,1 miliar dollar AS atau setara Rp15,4 triliun.

Dalam pernikahannya bersama Liliana Tanaja, Hary dikaruniai lima buah hati yang kini telah sukses meneruskan gurita bisnis miliknya. Urusan pendidikan, semua anak-anak Hary memilih mengenyam pendidikan di luar negeri.

Berikut potret kelima anak konglomerat Hary Tanoesoedibjo yang berkelas.

Angela Tanoesoedibjo

Pemilik nama lengkap Angela Herliani Tanoesoedibjo, kini tengah mengemban amanah sebagai Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kabinet Indonesia Maju. Namanya sempat viral lantaran masuk dalam daftar orang termuda di kementerian kala itu.


Putri pertama dari pasangan Chairman dan Chairwoman MNC Group ini juga berkecimpung di bisnis sang ayah. Saat ini ia bertugas menjadi Editor in Chief HighEnd Magazine dan HighEnd Teen Magazine.

Semenjak lulus dari Universitas Teknologi di Sydney dan Universitas New South Wales, Australia, ia langsung menjabat sebagai staf keuangan MNC Group. Ditambah lagi, Angela juga disebut-sebut akan menjadi calon pewaris MNC Group.

Putri sulung HT ini telah menikah dengan sesama pengusaha, yakni Michael Dharmajaya. Serta telah memiliki dua buah hati, Theodore Maximilian Dharmajaya dan Madeline Dharmajaya.

Valencia Tanoesoedibjo


Putri kedua dari HT, Valencia Herliani Tanoesoedibjo juga tak kalah suksesnya dengan sang kakak dan orang tuanya. Valen kini tengah menjabat sebagai direktur MNC Studios International.

Gadis yang telah meraih gelar Master of Arts di Universitas Teknologi Sydney itu juga mengelola berbagai bisnis lain. Di antaranya Woolloomooloo Coffee, The F Thing, Legitimate dan Lovo Clothing dan Clemence Ellery Fine Jewelry.

Sebelumnya Valen juga pernah mencoba terjun ke dunia politik. Namanya tercatat di pemilihan umum legislatif, sebagai caleg Perindo pada Dapil Jawa Tengah IX tahun 2019.

Jessica Tanoesoedibjo


Putri ketiga konglomerat Indonesia, Jessica Herliani Tanoesoedibjo juga tengah mengemban bisnis milik sang ayah. Kini ia menjabat sebagai direktur MNC Financial Services.

Di usianya yang masih muda, gadis kelahiran Jakarta, 15 Juni 1994 ini juga pernah terlibat dalam pemilu. Jessica maju menjadi caleg Perindo pada Dapil Jawa Timur VII.

Meski terlahir dengan bergelimang harta, namun ia terkenal sebagai sosok rendah hati. Diketahui Jessica aktif melayani di gereja. Serta kerap ikut dalam mengelola badan amal. Termasuk terlibat mengurusi yayasan amal MNC Peduli.

Clarissa Tanoesoedibjo


Putri keempat Hary ialah Clarissa Tanoesoedibjo. Belum lama ini, dia menyelesaikan studi pascasarjananya di rowell School of Business, Biola University, California, Amerika Serikat. Sebuah kebanggaan pernah ditulis oleh Hary dan Liliana dalam unggahan di Instagram pribadi.

Clarissa yang baru berusia 23 tahun kala itu, sudah bisa memiliki gelar MBA (Master of Business Administration).

Tak perlu diragukan lagi, gadis cantik ini sebelumnya pernah mengukir prestasi mengagumkan lainnya. Ia berhasil menyelesaikan kuliah di dua jurusan sekaligus, perdagangan dan seni di University of New South Wales, Australia.

Warren Haryputra Tanoesoedibjo


Lain halnya dengan para kakak wanitanya, Warren termasuk sosok yang tak suka pamer di media sosial. Berbagai potret di Instagram pribadinya lebih untuk menunjukkan koleksi hasil jepretannya saat traveling.

Warren yang masih berusia 19 tahun, kini tengah mengenyam pendidikan di luar negeri juga. Sebagai bungsu dan anak laki-laki satu-satunya, Warren terlihat sangat disayang oleh para kakaknya.

Tubuh gagah mirip sang ayah dan tinggi badan yang proporsional, ternyata juga hasil ditempa selama di Taekwondo. Siapa sangka ternyata Warren sudah berhasil memegang sabuk hitam.

Sumber : Merdeka.com

(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar