Skip to main content

Perjuangan Jessica Iskandar Tiga Bulan Harus Menyusui Anak Kedua Sejam Sekali


Buat Jessica tidak mudah harus memberikan ASI sejam sekali

Jessica Iskandar menceritakan perjuangannya yang harus menyusui anak keduanya , Don Azaiah Jan Verhaag ketika baru lahir. Putra kedua Jessica dari pernikahannya dengan Vincent Verhaag ini harus sering meminum ASI setiap satu jam sekali untuk memulihkan kondisi anaknya.

" Kebetulan waktu Don baru lahir, memang harus menyusui satu jam sekali meskipun saat dia tidur. Jadi harus tetap dibangunkan dan disusui," kata Jessica Iskandar dalam peluncuran Makuku SAP Diapers Pro Care di Jakarta, belum lama ini.


Tak dipungkiri Jessica cukup kerepotan karena setiap sejam sekali harus menyusui sang anak. Namun hasil tak memungkiri perjuangan yang dilakukannya. Don akhirnya dapat pulih dari penyakit kuning dan bisa tidur di waktu yang normal.

" Ketika bilirubinnya mulai normal, tidurnya pun makin bagus. Memasuki bulan ketiga, bayi aku sudah bisa tidur nyenyak," ungkap Jessica Iskandar.

Saking seringnya memberikan susu, Jessica Iskandar awalnya cukup khawatir pantat anaknya akan ruam karena jumlah air kencing putranya meningkat.

Namun, dia bisa bernapas lega karena popok yang dipakai sang anak membuat tidurnya nyenyak.


" Aku tidurkan jam 8 malam sampai jam 5 atau 6 bisa nyenyak tanpa harus ganti popok. Itu menakjubkan sekali. Aku tahu popok mesti diganti tiap dua-tiga jam, tapi semalaman itu saat Baby Don enggak bangun. Aku enggak ganti popoknya," ungkap Jessica Iskandar.

Rupanya, popok yang dipakai putra Jessica memiliki tekonologi SAP Diapers Pro Care yang mampu membuat pantat bayi tetap kering meski menggunakan popok dalam jangka waktu cukup lama.(Sah)

Jessica Iskandar memperlihatkan penampilan baru putra ke duanya, Don Azaiah Jan Verhaag. Wanita yang beken dengan panggilan Jedar itu mengunggah video putranya tampil botak di Instagram.

Dalam video pertama, Don tampak memperhatikan kamera yang sedang merekamnya. Kemudian di video ke dua Don sedang menangis.


" Dont skip to the good part @donverhaag," tulis Jedar dikutip Dream dari akun instaramnya, Jumat 1 Juli 2022.

Tak butuh lama unggahan Jedar ini ramai dikomentari warganet. Menurut mereka penampilan botak Don begitu mirip dengan ayahnya Vincent Verhaag. Banyak juga yang menyebut Don menggemaskan dan ganteng.


" Bapaknya bgt ini maahh," tulis akun @muthia_anastasia.

" Bapake bgt ya," tulis akun @syenorita70.

" udah keliatan bibit cakepnya dr bayiii," tulis akun @diastyputri.

" Mirip bapaknya bgt nih," kata akun @ferialyogiana.

Jessica Iskandar atau Jedar akhirnya memperlihatkan wajah putra keduanya di feed instagram. Tidak hanya wajah, Jedar juga mengungkap nama lengkap putranya yakni Don Azaiah Jan Verhaag.

Dalam foto, Don Verhaag sedang tertidur lelap dibalut kain putih. Wajahnya terlihat ganteng mirip sekali dengan ayahnya, Vincent Verhaag.

" Happy 1st month adik bayi @donverhaag. Doa mama dan papa selalu besertamu, I Love you anak bayi, sehat-sehat selalu!," tulis Jedar apda caprion foto dikutip Dream, Selasa 7 Juni 2022.


Sontak unggahan pertama kali Jedar memperlihatkan anak keduanya langsung ramai dibanjiri komentar warganet. Mereka memuji wajah Don ganteng seperti ayahnya.

" Gantenggg bgtt," tulis akun @putrild_2605.

" Aaaaaaaaa ganteeeng bgt," tulis akun @kiki_agnes23.

" masya allah gantengnya," kata akun @vee_vhy86.

 Jessica Iskandar atau Jedar baru saja melahirkan anak keduanya. Namun sampai sekarang Jedar dan suaminya Vincent Verhaag belum memperlihatkan wajah anak media.

Melalui akun instagramnya, Jedar memperlihatkan video detik-detik dirinya melahirkan. Dalam video, Jedar merasakan kontraksi sampai melahirkan secara normal.

Jedar sempat menangis saat kontraksi sampai anak keduanya lahir. Di sampaing Jedar ada Vincent yang setia mendampingi istrinya melahirkan.

Jedar bersyukur proses kelahirannya berjalan lancar dan anak keduanya lahir sempurna dan sehat.


" Tuhan terima kasih, Engkau sungguh maha kuasa atas segala berkah dan rahmat dalam keluarga kami. Kami bersyukur dengan lahirnya anak kedua kami pada hari Sabtu 7 Mei 2022,"  tulis Jessica Iskandar dikutip Dream, Selasa 10 Mei 2022.

Jedar mengatakan putra keduanya lahir secara normal pukul 12:34 WIB dengan berat 3.78kg dan tinggi 51cm. Jedar juga mengucapkan terimakasih ke semua orang yang telah mendoakannya.

" Pukul 12:34 berjenis kelamin laki-laki lahir secara normal di @rspondokindah dengan berat 3.78kg dan tinggi 51cm. Ibu dan bayi saat ini dalam keadaan sehat. Terima kasih untuk semua doa dan ucapan,"  tuturnya.

Video detik-detik Jedar melahirkan langsung ramai dikomentari warganet. Selain ucapan selamat, banyak warganet yang terharu melihat Jedar melahirkan secara normal.

" Dari sekian banyak artis baru2 ini yg baru lahiran di SC, jedar doang ni yg normal keren sii," kata akun @qimjes.

" nangis banget 😢😢 congrats kak Jess..hebat bgt! semoga menjadi anak pintar dan kuat seperti mommy and daddy nya!," tulis akun @davidkrisnandika.

" Masya Allah terharu liat videonya...congratulation Vincent dan Jess," tulis akun @liafrecillia.

Sumber : dream.co.id

(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar