Skip to main content

8 Potret Valen Akbar, Pedangdut Muda Asal Pamekasan di D'Academy 5 - Aksinya Disebut Mirip Rhoma Irama Saat Muda


Pada tahun ini, Valen Akbar baru berusia 15 tahun. Di usia yang masih sangat belia ini, Valen disebut telah punya kematangan dalam bermusik. Hal itulah yang membawanya resmi jadi akademia atau masuk ke Top 24 Dangdut Academy 5.

Kerap tuai pujian juri, kiprahnya di konser Top 24 begitu dinanti. Yuk kita kenalan dengan Valen lewat berita foto ini!


Pemilik nama lengkap Ach Valen Akbar ini merupakan putra asli Pamekasan, Madura, Jawa Timur. Saat ini, Valen duduk di bangku SMP.


Selain punya suara merdu, penggemar soto dan es teh ini juga pandai bermain keyboard lho!


Sebelum mengikuti D'Academy 5, Valen terlebih dahulu mengikuti kompetisi nasyid yang diselenggarakan di Madura dan masuk 10 besar. 


Ternyata, suara merdu Valen juga menarik perhatian para dewan juri di D'Academy. Dewan juri tak ragu memberi Valen golden ticket berkat aksinya.


Pada babak tersebut, Valen membawakan lagu 'Baca' dan 'Lagi-Lagi Cinta'. Membawakan dua lagu milik Rhoma Irama, Valen sempat disebut punya kemiripan dengan sang raja dangdut Tanah Air saat muda. 


Meski masih jauh, bukan tak mungkin hal itu terwujud bagi Valen asalkan mau terus belajar dan meningkatkan skill. 


Senin, (10/10) Valen akan memulai aksinya di Konser Top 24 Grup 3 bersama Jaya (Tanjung Balai), Lily (Kubu Raya), dan Rindi (Bone Bolango).


Sebelumnya, Madura punya pedangdut legendaris yang kini telah berpulang, Imam S Arifin. Akankah karir Valen melesat bak seniornya itu? Mari saksikan D'Academy 5 hanya di Indosiar!

Sumber : kapanlagi.com

(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar