Skip to main content

Viral! Guru Datang Terlambat, Siswa Beri Hukuman Tutup Gerbang Sekolah


Meski yang terlambat adalah guru dan staf sekolah, para siswa ini tidak membukakan gerbang sampai pembiasaan pagi selesai dilakukan.

Terlambat merupakan hal yang tidak baik, apalagi jika sudah menjadi suatu kebiasaan. Di lingkungan sekolah, fenomena terlambat datang memiliki kisah unik sekaligus ironis.

Sebagian besar 'kasus' datang terlambat ke sekolah datang dari para siswanya. Namun tidak jarang ada juga guru atau staf sekolah yang pernah terlambat datang ke sekolah.

Kalau siswa yang terlambat datang meski memiliki alasan yang jelas, tetap saja kena sanksi dari guru piket atau petugas disiplin sekolah.

Berbeda halnya jika yang datang terlambat ke sekolah itu adalah guru. Para siswa seringkali harus memaklumi serta menerima keterlambatan guru tersebut.

Namun tidak demikian dengan para guru dan staf sekolah yang terlambat masuk sekolah dalam video yang diunggah akun Instagram @video_medsos berikut ini.

Dalam video yang aslinya diunggah akun TikTok @bohay91830 itu terlihat gerbang sekolah sudah ditutup rapat oleh petugas disiplin sekolah yang terdiri dari para siswa.

Sementara itu terlihat pula bapak-bapak dengan sepeda motor masing-masing, menunggu di luar gerbang sekolah.

Rupanya bapak-bapak tersebut adalah para guru dan staf yang terlambat datang ke sekolah pada hari itu.


Sedangkan para siswa yang jadi petugas disiplin berjaga di gerbang menghukum guru mereka yang datang terlambat.


Karena sudah menjadi tugasnya sebagai petugas disiplin, para siswa ini memperlakukan guru-guru mereka sama.

Mereka mengambil foto guru dan staf yang terlambat datang. Tidak hanya itu saja, para petugas disiplin ini juga mencatat dan menanyakan alasan terlambat ke sekolah.


Meski yang terlambat adalah guru dan staf sekolah, para siswa ini tidak membukakan gerbang. Para guru dan staf yang terlambat ini harus menunggu hingga pembiasaan pagi selesai dilakukan.

Video para siswa menghukum guru dan staf sekolah yang terlambat datang berdurasi 25 detik ini pun menuai berbagai komentar netizen.


Sebagian besar mendukung aksi para siswa yang mendisiplinkan para guru dan staf sekolah yang terlambat datang.

" Kapokmu kapan 😂😂😂 biasanya murid yg terlambat harus berjemur di depan gerbang, sekarang gurunya yg terlambat...dah gitu diposting di sosmed."

" Senengnya minta ampun dong .guru nya gak bisa masuk 😂."

" Keadilan sedang berjalan 😂."

" Bagus nih.. agar lebih teratur siswa dan gurunya jugaa..."


Sumber : dream.co.id

(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar