Skip to main content

Viral Foto Jadul Siswi SD Tahun 70an di Jalanan Bandung, Netizen Salfok ke Wajah


Suasana dalam foto itu pun membuat netizen nostalgia.

Beredar unggahan yang memperlihatkan foto jaman dulu (jadul) suasana di jalanan Kota Bandung. Menurut informasi, foto tersebut diabadikan di depan sebuah hotel tahun 1970-an.

Dalam foto yang diunggah, terlihat sejumlah warga yang tengah melintas di jalan raya depan hotel. Suasana dalam foto itu pun membuat netizen nostalgia.

Foto itu viral dan menjadi perbincangan netizen setelah diunggah oleh akun Instagram @potolawasofficial.

" Pemandangan jalan didepan Hotel Homann Bandung, sekitar 1970an," demikian keterangan dalam unggahan foto dengan sumber Lib.uwm/Forman Harison itu.

Dalam unggahan tersebut, terlihat beberapa warga sedang sibuk mengendarai mobil sedan jadul, ada juga yang sedang menunggangi motor vespa, hingga sepeda ontel.

Selain itu, terlihat juga beberapa pejalan kaki yang melintas.

Sosok mereka pun menjadi perhatian netizen, karena menggunakan baju dengan warna yang senada, yakni baju putih dan rok merah.


Ternyata Bukan Anak SD

Sontak netizen yang melihat unggahan tersebut menilai sejumlah pejalanan kaki itu merupakan murid SD.

" SD rasa SMA," ujar salah satu netizen.

" Anak SD sudah kayak gadis remaja," tulis netizen lain.

Ternyata, ada salah satu netizen yang mengatakan kalau itu bukanlah seragam anak SD, melainkan seragam anak SMA. Ia mengatakan kalau jaman dulu seragam tiap tingkatan bisa berbeda dan tidak sama seperti saat ini.

" itu anak smea tahun 70an ada yg roknya merah..klo sd 70an masih warna putih biru muda," ujar @awe_akuntan.

Viral Foto Lawas Siswa SMP di Masjid Istiqlal, Netizen Malah Salfok ke Cewek Ini

Beredar sebuah unggahan yang memperlihatkan foto lawas kumpulan anak SMP tahun 1993. Dalam foto itu, tamapak sekumpulan siswi berpakaian batik sekolah berjalan bersama.

Foto itu viral dan menjadi perbincangan netizen setelah diunggah akun Instagram @perfectlifeid.

" Anak-anak sekolah di sekitar bilik telepon umum dan sekitarnya saat mengikuti 'Wisata Rumah Ibadah' di Masjid Istiqlal, Jakarta tahun 1993. Kira-kira ada yang tahu seragam sekolah mana ini ya?," tulis keterangan unggahan foto tersebut, Selasa 16 Februari 2021.

Dalama unggahan tersebut, terdapat tiga foto yang berbeda. Namun netizen menyoroti foto bagian ketiga yang menunjukan salah satu siswi tengah berjalan bersama temannya. Siswi tersebut bahkan membuat banyak netizen penasaran lantaran memiliki paras yang cantik.


Siswi yang meletakkan tangannya dikening itu membuat netizen salah fokus. Mereka menilai siswi itu mirip dengan artis.

Unggahan itu pun viral dan mendapat beragam komentar dari netizen. Banyak netizen yang malah membahas soal siswi cantik yang mereka soroti.

Salah satu netizen berkomentar menyoroti siswi yang berpose dengan meletakkan tangannya di kening. Kemudian ternyata ada netizen lain yang mengaku mengenal siswi itu.

Menurut salah satu netizen, perempuan itu memang merupakan public figure pada zamannya dan disebut sebagai Viona Rosalina, istri pelawak legendaris Eko Patrio.

" kakak kelas saya, emang saat itu sudah jd public figure..," kata salah satu netizen.

" Iya, dia kalo ngga salah Viona, sekarang istrinya Eko Patrio..," kata salah satu netizen menanggapi.

" Slide ke-tiga yang lagi megang jidat pasti dulu jadi idola di sekolah...," kata salah satu netizen.

" itu katanya fiona istrinya artis eko patrio," sahut netizen lainnya memberikan informasi.

Sumber : dream.co.id

(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar