Skip to main content

6 Sumber Kekayaan Pinkan Mambo, Sempat Jualan Pisang Goreng


Sumber kekayaan Pinkan Mambo membuat banyak orang penasaran menyusul penampilannya baru-baru ini di konser Playlist Festival. Pinkan Mambo memang cukup lama tak muncul di publik.

Sebagaimana diketahui, Pinkan Mambo merupakan sosok penyanyi yang sangat populer di era 2000-an. Popularitasnya semakin melejit setelah digandeng Maia Estianty menjadi rekan duetnya di duo Ratu.

Sayangnya, karier Pinkan Mambo bisa dibilang meredup setelah memutuskan hengkang dari grup yang membesarkan namanya tersebut. Baru-baru ini, Pinkan kembali ke panggung bersama Maia

Lama tak muncul, Pinkan Mambo rupanya mencoba beberapa peruntungan untuk mendapat sumber penghasilan. Berikut sumber kekayaan Pinkan Mambo.

1. Menyanyi


Menyanyi dulu menjadi sumber penghasilan utama Pinkan Mambo. Pemilik nama Pinkan Ratnasari Mambo itu mengawali kariernya sebagai vokalis grup duo Ratu pada 1999. Sebelumnya dia adalah penyanyi latar Dewa 19.

Setelah keluar dari Ratu, Pinkan Mambo memutuskan untuk menjadi penyanyi solo. Single pertama yang dirilisnya adalah Cinta Takkan Usai ciptaan mendiang Glenn Fredly. Selama berkarier solo, Pinkan merilis sejumlah album dan single.

2. Jualan Pisang Goreng


Seperti yang telah disebutkan di atas, karier menyanyi Pinkan Mambo sebagai penyanyi mulai meredup setelah keluar dari Ratu. Perempuan yang menikah tiga kali itu berjualan pisang goreng untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Ketika tampil di kanal YouTube Melaney Ricardo pada 2020, Pinkan Mambo mengungkap keuntungan yang didapatkan dari berjualan pisang goreng paling besar hanya Rp5.000. Bisnis pisang goreng Pinkan kini semakin melejit.

3. Kontrak Acara TV


Pinkan Mambo mendapatkan beberapa kontrak acara TV setelah mengungkap ceritanya tentang berjualan pisang goreng. Namanya pun mulai sering diperbincangkan.

Namun bukan menyanyi, Pinkan Mambo diundang ke acara TV untuk diwawancarai. Kadang-kadang Pinkan harus melucu untuk menghibur orang.

4. Akademi Vokal


Selain berjualan pisang goreng, Pinkan Mambo juga membuka akademi vokal untuk orang-orang yang ingin belajar bernyanyi. Pinkan secara aktif mempromosikan akademinya di Instagram.

Akademi vokal Pinkan Mambo memasang harga yang cukup terjangkau. Kelas reguler dikenai biaya Rp500 ribu per bulan dan Rp1 juta untuk kelas private.

5. Bisnis Fashion


Pinkan Mambo membuka bisnis fashion dan aktif berjualan di Instagram. Alih-alih menyewa model, Pinkan mengiklankan item-item yang dijualnya dengan dikenakan sendiri.

Pinkan Mambo menjalankan bisnis fashion dengan akun @pinkanmambocollection. Item yang ditawarkan adalah pakaian wanita.

6. Usaha Restoran


Pinkan Mambo mulai merintis kerajaan bisnisnya setelah sempat terpuruk. Pinkan diketahui memiliki bisnis restoran yang diberi nama Pinkan Mambo's Kitchen dan aktif mencari partner usaha.

Meski sempat terpuruk, Pinkan Mambo kini memiliki sejumlah sumber kekayaan yang mencukupi hidupnya. Dia bahkan sempat kembali ke panggung, menghibur penggemar yang kangen dengan suara khasnya.

Sumber : Matamata.com

(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar