Skip to main content

6 Artis Indonesia Ini Pernah Menjadi Dosen, Berprestasi dan Bikin Bangga


Tetap utamakan pendidikan di tengah kariernya yang makin bersinar, sederet artis Indonesia yang berprestasi ini bikin kagum. Aktif saat menjadi mahasiswa hingga lulus dengan nilai yang memuaskan, ada beberapa artis Indonesia yang dosen praktisi bahkan menjadi dosen tetap.

Menjadi seorang pengajar di hadapan ratusan bahkan ribuan mahasiswa tentunya menjadi pengalaman tak terlupakan. Biasa tampil dengan berbagai karakter di layar lebar, sederet artis yang pernah menjadi dosen ini tampil penuh wibawa di hadapan mahasiswa.

Berprestasi dan sukses di usia muda, artis yang penah dapat kesempatan menjadi dosen praktisi di salah satu kampus tentunya memberikan inspirasi untuk anak muda. Bahkan tak banyak yang tahu rupanya tak sedikit artis yang menjadi dosen tetap di salah satu kampus.

Meski sibuk di dunia hiburan, tak membuatnya mengesampingkan pendidikan dan berbagi ilmu. Terbaru, Prilly Latuconsina akan menjadi dosen praktisi di UGM secara luring, setelah sebelumnya pernah berkesempatan mengajar mahasiswa secara online via Zoom.

Berikut Liputan6.com merangkum dari berbagai sumber tentang artis Tanah Air yang pernah menjadi dosen, Jumat (23/9/2022).

1. Sibuk di industri hiburan, Reza Rahadian pernah menjadi dosen praktisi di Universitas Indonesia. Diketahui, mata kuliah yang diajarkan Reza adalah Teknik Olah Suara dan Akting di jurusan Broadcasting Vokasi Komunikasi, UI.


2. Aktif berkarya dan berprestasi di bidang akademik, Maia Estianty pernah menjadi dosen tamu di kampusnya sendiri, yakni Universitas Indonesia.


3. Prilly Latuconsina akan menjadi dosen praktisi di UGM pada 29 September 2022 mendatang. Jadi dosen praktisi di sela kesibukan syutingnya, pencapaian Prilly Latuconsina banjir pujian.


4. Setelah selesaikan pendidikan S2 dan mendapatkan gelar master, Herfiza Novianti istri Ricky Harun diketahui berkarier menjadi dosen Psikologi di Universitas Prof. Dr. Moestopo, Jakarta.


5. Lama tak muncul di layar kaca, Desy Ratnasari kini terjun ke dunia politik dan menjadi dosen Psikologi di Universitas Atmajaya, Jakarta sejak tahun 2012.


6. Ellen Nita eks anggota Cherrybelle merupakan dosen di Politeknik Negeri Malang. Diketahui wanita berusia 29 tahun ini juga lulusan dari Politeknik Negeri Malang dan sudah mengajar sejak 2016.


Sumber : Liputan6.com

(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar