Skip to main content

MUA Ini Recreate Riasan Pengantin 80-an, Potret Hasilnya Bikin Melongo


Kira-kira kalau dipadukan dengan skil merias zaman sekarang, riasan pengantin jadul seperti apa ya? Pastinya looks-nya bakal beda jauh.

Makeup saat ini sudah menjadi 'baju' bagi perempuan di kehidupan sehari-hari. Hampir setiap hari perempuan merias diri dengan kosmetik untuk menunjang penampilan. Kegunaan makeup juga penting bagi acara formal seperti wisuda, prom nite, lamaran, pesta ulang tahun, dan tak ketinggalan yakni pernikahan.

Nah, tren riasan wajah setiap tahun selalu berubah, termasuk makeup pengantin. Riasan yang dulu banyak digandrungi, kini tentunya sudah tidak dianggap lagi bahkan terlihat tak biasa. Sebagian dari kita mungkin merasa penasaran bagaimana tampilan makeup pengantin zaman dulu.

Beberapa waktu lalu, ada seorang MUA dengan akun Tiktok @hajimunperias membagikan video saat dirinya tengah melakukan recreate makeup pengantin tahun 80-an. Berbeda dengan makeup sekarang yang terlihat lebih halus, riasan pengantin kala itu tampak masih mencolok hingga dianggap aneh.

Di awal video, ia menampilkan potret lawas hasil makeup pengantin tahun 80-an. Hal menarik dari makeup pengantin ini adalah riasan mata yang nampak mencolok dan contour alis yang kurang menyatu dengan hasil riasan. Belum lagi tampilan poni pengantin yang dibuat renggang ala Korean Looks di masa kini.


Setelah melihat contoh fotonya, MUA ini pun langsung mulai merias dirinya sendiri. Ia mengawali riasannya di bagian alis. Untuk menghasilkan alis yang rata, MUA ini mengoleskan lem kertas.

Kemudian, barulah pelan-pelan ia membentuk alisnya. Bukan menggunakan pensil alis, sang MUA justru menggunakan eyeliner agar alisnya terlihat hitam dan tebal.


Selanjutnya MUA ini mulai memoles bagian matanya. Tak kalah mencolok, riasannya ini menggunakan ala-ala smokey eyes. Eyeshadow yang dipilih pun berwarna cokelat yang dipadukan sedikit warna merah.


Terakhir, sang MUA mengaplikasikan eyeliner di bagian atas dan bawah mata agar terlihat lebih tajam dan tegas. Bagian menonjol dari makeup ini tentunya warna lipstik merah merona yang tak kalah mencolok dari baju yang dikenakan oleh MUA tersebut.


Video dirinya usai recreate riasan pengantin 80-an ini hingga Minggu (24/7) telah ditonton lebih dari 700 ribu kali penayangan dan mendapatkan 21,9 ribu likes.

Banyak warganet yang memuji hasil akhir dari riasan MUA tersebut. Mereka menilai bahwa riasan MUA ini masih jauh lebih bagus dibandingkan dengan potret lawas riasan pengantin 80-an.

"tapi cantikan versi ka²nya deh," kata @shely3102

"yng di foto nakutin lah yng terahir cantik banget," ujar @user160221804725

"wkwkwk ini ngeblendnya terlalu bagus kak," pungkas @nafiahnimas

"Ini mah rapi banget masi keliatan cantik bgt," puji @fitridayana10



Sumber : Brilio.net

(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar