Skip to main content

Dinda Hauw Keguguran Bayi Kembar, Rey Mbayang Kuatkan sang Istri


Dinda Hauw dan Rey Mbayang berencana akan memberitahukan kabar bahagia kehamilan anak kedua mereka. Namun, kabar tak mengenakkan terlanjur menghampiri pasangan ini.

Selasa (22/3/2022) lewat Instagram, Dinda Hauw mengumumkan ia mengalami keguguran bayi kembar. Rupanya Dinda sudah mengandung anak kedua dari kepergian mereka ke Paris beberapa waktu lalu.

Sangat sedih, Rey Mbayang terlihat menyemangati sang Istri. Ada satu foto Dinda Hauw yang terbaring lemah di kasur rumah sakit.

Berikut Popmama.com rangkum informasi mengenai Dinda Hauw keguguran bayi kembar ini.

1. Dinda Hauw menyadari dirinya hamil saat di Paris


Diceritakan di Instagramnya, Dinda Hauw hamil anak kedua saat dirinya ada di Paris. Sepertinya, saat itu mama satu anak ini melakukan tes kehamilan sendiri.

Ia sangat bahagia, meski garis dua masih samar saat mencoba test pack di Paris. Namun, di saat bersamaan justru keluar gumpalan darah dari rahim saat tes pertama. 

Sesampainya di Jakarta, Dinda pun melakukan tes ulang. Ia bersyukur karena garis dua di test pack-nya makin terlihat.

"Hari dimana testpack pertama tahu bahwa garis 2..Keluar darah menggumpal seperti ati ayam waktu di Paris… Sampai 2. Sesampainya di Jakarta, Dinda Hauw memutuskan USGJakarta diberi kekuatan lagi dengan garis yang semakin terang warnanya..," tulis Dinda, Selasa (22/3/2022) malam.

2. Sesampainya di Jakarta, Dinda Hauw memutuskan USG


Setelah kejadian di Paris dan memastikan dengan test pack saat di Jakarta, Dinda pun mantap melakukan USG. Ternyata ia sudah hamil anak kembar sejak di Paris.

Rasa bahagia tentu menyelimuti Dinda dan Rey Mbayang saat itu. Pasangan ini menyebut mereka tidak percaya karena akan menimang momongan lagi.

"Bahagia sekali rasanya, sekaligus gak percaya..'Sudah ada detak jantungnya juga…'. Masya Allah…," tutur Dinda mengulang perkataan dokter.

Namun, dari dua kantung yang ada dokter menjelaskan hanya satu kantung yang berkembang. Sempat kaget, Dinda dan Rey Mbayang berusaha untuk tetap bersyukur.

"(Kata dokter) 'Tapi ini.. ada 2 kantungnya.. 1 ada janinnya.. dan yang 1-nya tidak berkembang alias kosong..' aku dan Rey terdiam sebentar tapi akhirnya disadarkan dengan tepuk tangan dan senyuman Shaka yang seolah-olah mengerti dan tetap harus bersyukur," tutur Dinda.

3. Merasakan bahagia yang singkat, Rey dan Dinda harus kehilangan janinnya


Sepulang dari USG, Dinda dan Rey menjalani hari-hari mereka dengan bahagia. Namun, kebahagiaan itu tak berlangsung lama.

Pasalnya hanya berselang seminggu dari USG tersebut perut Dinda mengalami masalah. Aktris kelahiran 1996 ini mengalami pendarahan.

"Tepat 1 minggu setelah USG, 4. Dinda Hauw ucapkan selamat tinggal kepada janin dalam kandungannya perut sakit dan keluar darah banyak sekali.. Pendarahan… Akhirnya segera ku bawa ke rumah sakit," tulisnya.

Allah SWT punya rencana lain. Di rumah sakit itu Dinda dan Rey Mbayang diberi tahu kalau janin Dinda sudah tidak memiliki detak jantung.

"Sepertinya Allah punya rencana lain, 'Janin sudah tidak ada detak jantungnya..'. 'Adik sudah pergi..' Aku dinyatakan keguguran dan akhirnya langsung segera dibersihkan di ruang operasi," pungkasnya.

4. Dinda Hauw ucapkan selamat tinggal kepada janin dalam kandungannya


Perasaan campur aduk pastinya dirasakan Dinda Hauw karena hal tersebut. Ia tampak menceritakan kronologi kegugurannya kepada penggemar di Instagram.

Perlahan, Dinda Hauw mencoba kuat. Bintang film 'Surat Kecil untuk Tuhan' tersebut mencoba tegar dengan kuasa Allah SWT ini.

Ia mengucapkan perpisahan untuk anak kembarnya.

"Selamat jalan Adik ke surga… Terimakasih rasa bahagianya kemarin, dan sampai ketemu lagi nanti," terang Dinda.

5. Sedih kehilangan sang Janin, Rey Mbayang menyemangati Dinda Hauw


Melihat istrinya yang sedih karena hal ini, Rey Mbayang tidak tinggal diam. Papa dari Arshakalif Muhammad Mbayang berusaha menyemangati sang Istri.

Ia pun menuliskan kalimat romantis di komentar Dinda. Sebagai suami yang baik, ia terlihat mendampingi Dinda Hauw saat harus melakukan kuret.

Pun ia juga yang langsung mengubur calon bayi dalam kandungan sang Istri yang sudah keguguran.

"Bunda Terhebat di segala situasi. Allah datangkan sesaat namun maknanya besar.. Biarkan adik punya sayap, nanti ketemu lagi.. Rapatin barisan, saling sayang, saling jaga, jaga yang ada, doakan yang telah pergi," tulisnya.

Itulah tadi informasi mengenai Dinda Hauw keguguran bayi kembar. Semoga Dinda Hauw dan Rey Mbayang dikuatkan ya, Ma.

(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar