Skip to main content

11 Potret Tessy Srimulat yang Lama Tak Terdengar Kabarnya, Bahagia Tinggal di Rumah Mewah Bersama Keluarga Meski Sempat Tersandung Kasus Narkoba


Nama komedian Tessy Srimulat sudah tak terdengar lagi gaungnya sejak komedian yang tenar akan penampilannya sebagai perempuan ini terjerat kasus narkoba. Memang, sebelum pemilik nama asli Kabul Basuki ini dibui, kariernya di dunia entertainment seakan meredup. Kira-kira seperti apa ya kabar Tessy Srimulat sekarang? Intip yuk.


Lama tak muncul di layar kaca, rupanya Tessy sekarang punya kanal YouTube bareng Nunung Srimulat lho. Namun, kanal ini sudah lama tidak mengunggah konten baru.


Pria kelahiran 15 Juni 1942 ini tinggal di sebuah rumah mewah bersama keluarga tercinta. Di sini lah terpajang sisa-sisa kejayaan masa lalu sang komedian.


Dalam kehidupan sehari-hari, Tessy sendiri kini lebih banyak menghabiskan waktu di rumah dan menghabiskan masa tua dengan mengasuh sang cucu.


Flashback ke masa lalu, diketahui kalau Tessy pernah menjadi anggota KKO TNI Angkatan Laut (sekarang Korps Marinir) selama 2,5 tahun.


Namun tak banyak yang tahu kalau Tessy masuk KKO karena keterpaksaan. Ia mengaku memalsukan berkas termasuk ijazah dan tanda tangan orangtua demi jadi tentara.


Setelah mengundurkan diri, Tessy sempat tergabung dalam grup band lenong. Meski awalnya nggak tahu tentang musik sama sekali, komedian senior ini jadi mahir menggebuk drum dan bermain musik selama 10 tahun.


Lama kelamaan, Tessy menemukan jati dirinya sebagai komedian dan bergabung dengan Lokaria kemudian pindah ke Srimulat setelah berkeluarga.


Fakta menarik lain yang jarang diketahui orang adalah ternyata karakter Tessy yang khas dengan penampilan perempuan sendiri tercipta karena kondisi mendesak.


Pertama kali muncul sebagai karakter "perempuan", ternyata Tessy dandan sendiri. Sementara itu, nama panggungnya diambil dari nama putri sulungnya, Tessy Wahyuni Riwayati Hartatik.


Karakter Tessy ini pun membawa nama seorang Kabul Basuki melesat di dunia entertainment Tanah Air sebelum peraturan pria tidak boleh berdandan seperti wanita di televisi muncul.


Kemudian di tahun 2014, nama besar Tessy dengan sederet prestasinya di dunia entertainment harus kandas karena kasus narkoba.

(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar