Skip to main content

MUA Rias dan Paes Pengantin Rambut Pirang, Hasilnya: Dari LBL Jadi CBL


Seorang make up artist atau MUA menceritakan salah satu tantangan saat merias pengantin. Ia cukup kebingungan saat akan merias dan mempaes klien berambut pirang.

Momen tersebut dibagikan oleh akun TikTok @hairdobyporoo.ro. Hingga berita ini dipublikasikan, video sedikitnya telah disaksikan 700 ribu tanda suka dan mendapatkan 30 ribu tanda suka.

"Mau di paes tapi rambutnya bule?" tulis MUA sebagai keterangan video TikTok seperti dikutip Beritahits.id, Selasa (7/12/2021).

Dalam video, MUA ini menunjukkan rambut kliennya yang berwarna pirang. Pengantin wanita itu ternyata ingin menikah menggunakan adat paes Jawa.

Sang MUA pun berusaha menjawab tantangan meski rambut tidak berwarna hitam. Ia mengakui awalnya sangat kaget dan tidak bisa membayangkan hasil paes untuk rambut berwarna pirang.


"KBL (kaget banget loch)," lanjut MUA ini.

Walau begitu, MUA ini tetap berusaha memberikan yang terbaik. Ia mulai menyasak rambut pengantin wanita itu. Hasil sasakan rambut itu sendiri disebut lucu oleh sang MUA.

"Sasak abiezzzz. Eh kok LBL (luchu banget lochh rambutnya)," celutuk MUA saat mulai membentuk sanggulan.

Sang MUA pun terus melanjutkan mempaes pengantin wanita itu dengan cara biasa. Rambut yang sudah disasak kemudian mulai dibentuk dan disanggul ke belakang kepala.

Setelah rapi, MUA mulai menggambar bentuk rambut di dahi pengantin wanita seperti ciri khas paes Jawa pada umumnya. Ia juga menambahkan hiasan bunga mawar ke bawah sanggul pengantin.

"Buat paesnya," jelas sang MUA.

Hasil paesan pengantin wanita itu sendiri tampak mentereng. Bagaimana tidak, rambut depannya berwarna pirang.

Sedangkan gambaran rambut di dahi berwarna hitam, dan bagian kepalanya tampak merah karena efek penambahan bunga merah. Sontak, pengantin itu memiliki 3 warna mencolok di rambutnya.


Walau begitu, MUA ini ternyata belum selesai melakukan tugasnya. Ia mulai menyemprotkan pewarna rambut sementara ke bagian yang berwarna pirang.

"Semprot pakai pilox. Canda, ini hairspry hitam ya bestie," kata MUA.

Hasilnya, seluruh rambut pengantin wanita itu sudah menjadi hitam, dengan hiasan bunga mawar. Dari yang awalnya lucu, kini pengantin wanita tersebut sudah terlihat cantik.

"CBL CBL Chakep Banget Loch. #fyp," pungkas MUA tersebut.


Warganet yang melihat proses paes rambut berwarna pirang langsung membanjiri kolom komentar. Mereka menuliskan beragam komentar kocak sampai pujian atas hasil akhir make up MUA itu.

"Keren banget kak," puji warganet.

"Kalau paesnya dibuat tetap blonde juga bisa gak?" tanya warganet.

"Coba besok-besok paesnya berwarna kak," saran warganet.

"Aku pernah dapat model mau di hairdo adat, rambutnya pirang," curhat warganet.

"Rapi banget sasakannya," puji yang lain.

"Pernah dulu pas wedding di Solo, ada sanggul khusus bule warna pirang," beber warganet.

"Tutorial sunggarnya dong kak, belajar bikin sunggar kagak jadi-jadi," desak warganet.


(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar