Skip to main content

Kabar 11 Juara 'Indonesian Idol': Ada yang Meninggal Dunia, Baru Keluar Penjara, Hingga Jadi Nominator MTV Europe


Indonesian Idol adalah salah satu ajang pencarian bakat untuk bidang olah vokal yang populer di Tanah Air. Buat yang belum tahu, acara ini sudah sebelas kali digelar yang artinya telah melahirkan sebelas juara dengan suara dan kualitas bintang yang pastinya nggak kaleng-kaleng. Buat yang penasaran apa kabar para juara Indonesian Idol yang pertama hingga terbaru, beginilah mereka sekarang!


Kabar bahagia datang dari juara Indonesian Idol pertama kali tahun 2004, Joy Destiny Tobing. Ia baru saja menikah dengan seorang tentara anggota TNI, Cahyo Permono. Ini adalah pernikahan kedua Joy. Dari pernikahan pertama, ia dikaruniai seorang putra.


Mike Mohede yang dijuluki punya suara malaikat adalah juara Indonesian Idol musim kedua tahun 2005. Ia juga mewakili Indonesia di ajang Asian Idol. Mike meninggal dunia pada 31 Juli 2016 karena serangan jantung dalam usia 32 tahun.


Musim ketiga tahun 2006 dimenangkan Ihsan Tarore yang saat itu baru 17 tahun. Ihsan yang kini berusia 32 tahun tetap aktif bernyanyi dan juga dikenal sebagai aktor. Aktingnya bisa dilihat di FTV Indosiar, Kisah Nyata.


Rinni Wulandari menjadi juara Indonesian Idol keempat tahun 2007. Rinni masih dikenal sebagai penyanyi solo. Ia juga sibuk sebagai ibu satu anak dari pernikahannya dengan musisi, Jevin Julian.


Aris menjadi juara Indonesian Idol kelima tahun 2008. Ia mencuri perhatian karena berhasil lolos audisi dengan gitar yang dipakainya sebagai pengamen. Aris sempat dipenjara karena masalah narkoba dan bebas tahun lalu. Kini selain menjadi Youtuber, Aris juga membuka beberapa usaha bersama sang istri.


Indonesian Idol keenam digelar tahun 2008 dan yang menjadi juara adalah Igo Pentury. Ia masih aktif bernyanyi dan mengeluarkan lagu berjudul Cinta Bukan Sahabat, September lalu. Igo juga hobi hiking, diving, dan sepak bola.


Regina Ivanova salah satu juara idol yang juga masih aktif bernyanyi. Ia jadi juara untuk musim ketujuh tahun 2012. Regina menikah dengan Lucky Jayadi pada Februari lalu dan sering banget menunjukkan keromantisan bersama suami.


Nowela Elizabeth Auparay jadi juara Indonesian Idol kedelapan tahun 2014. Nowela juga masih sering tampil secara off-air. Ia juga aktif menunjukkan keindahan Papua, tempat asalnya, lewat platform Instagram.


Setelah empat tahun absen, Indonesian Idol kesembilan digelar lagi pada tahun 2018 dan yang jadi juara adalah Maria Simorangkir. Maria kini sudah 20 tahun dan sibuk kuliah di Universitas Kristen Indonesia. Maria juga baru mengeluarkan single berjudul Jangan Kau Tinggalkan Aku.


Lyodra Margareta Ginting menjadi juara Indonesian Idol kesepuluh yang digelar di 2020 lalu. Lyodra baru saja menjadi nominator Best Southeast Asia Act di MTV Europe Music Awards 2021. Saat artikel ini diturunkan, Lyodra berada di Dubai untuk tampil di Expo 2020 Dubai.


Juara Indonesian Idol terbaru adalah Rimar Callista, yang dinobatkan jadi juara pada April 2021. Ia baru saja mengeluarkan single berjudul Waktu dan Perhatian yang dinyanyikan secara duet bersama Mark Natama, Oktober lalu.

(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar