Skip to main content

Istri Ungkap Sifat Asli Ricky Soebagdja, Ternyata Begini Perlakuannya Saat PDKT


Bunda mungkin sudah tidak asing dengan Ricky Soebagdja. Pria bernama lengkap Ricky Achmad Soebagdja ini pernah menjadi idola masyarakat Indonesia pada tahun 1990-an.

Kala itu, Ricky Soebagdja kerap mencetak prestasi sebagai atlet bulutangkis. Bersama dengan Rexy Mainaky, mereka sebagai legenda ganda putra Tanah Air.

Mencetak banyak prestasi di masa muda, Ricky Soebagdja begitu populer di kalangan publik, terutama para wanita. Bunda mungkin pernah menjadi salah satu penggemarnya, nih. Namun ternyata, sang atlet punya sifat yang tak diduga sebagai seorang idola.

Khairunissa Andjani atau yang akrab disapa Cica membeberkan sifat asli suaminya ketika mereka sedang melakukan pendekatan alias PDKT.

"Dia orangnya kaku banget, tapi pengin dekat terus. Ricky juga orangnya sangat respect terhadap wanita. Dia enggak centil. Kalau pertama kali ketemu sih ya ganteng, baik, dan orangnya enggak macam-macam," ungkap Cica kepada HaiBunda, belum lama ini.

Menurut Cica, Ricky Soebagdja cukup kaku dan tidak pandai mengungkapkan perasaannya. Namun sikapnya yang dewasa dan sangat menghargai perempuan membuat Cica Andjani yakin untuk menjalin hubungan dengan Ricky Soebagdja.

Soal usia, ia juga tidak pernah khawatir. Ricky sangat mengerti dengan segala keperluan dan kesukaan Cica yang masih berusia kepala dua. Sebaliknya, Ricky Soebagdja justru dibuat terkesima dengan kedewasaan sang istri.

"Awalnya tentu saya berpikir soal usia, tapi seiring dengan berjalan, saya harus paham istri saya pada saat usianya. Istri saya yang jauh lebih muda dari saya, tapi dia matang dari segala hal," kata Ricky.

"Dari dia mulai jadi pramugari, kerja di perusahaan asuransi, itu begitu luar biasa. Pola pikirnya yang di luar dugaan saya, itu dia jauh lebih dewasa dari usianya. Kalau sekarang wow makin banyak lagi, dia jago masak," tuturnya.

Pasangan yang belum setahun menikah ini mendapatkan banyak pelajaran dari hubungan mereka. Ricky mengaku, ia menjadi lebih bersemangat dalam bekerja karena melihat sang istri yang giat berbisnis.

Sebelum menjadi pramugari, Cica sempat bekerja di sebuah perusahaan asuransi. Namun saat ini ia tengah menjalankan usaha florist, Bunda. Keduanya juga sedang menggarap bisnis di sektor lain.

"Saat ini saya ada bisnis lain yang sedang dijalankan. Bisnis bareng juga ada, tapi bentuknya bukan suatu produk," kata Ricky.

Lama tak terdengar kabarnya, Ricky Soebagdja datang membawa kabar bahagia pada 12 Februari 2021 lalu, Bunda. Ia dan Cica telah menikah setelah saling mengenal selama 5 tahun.

Pasangan yang terpaut usia 26 tahun ini bertemu pada 2016 silam, Bunda. Pertemuan mereka bermula ketika Cica masih bekerja sebagai pramugari di sebuah maskapai Tanah Air. 


Benih-benih cinta antara Ricky Soebagdja dan Cica Andjani tumbuh berkat sahabat mereka, Bunda. Keduanya 'dijodohkan' oleh seorang sahabat karib.

"Alhamdulillah saya sampaikan, kami sudah menikah di 12 Februari 2021. Jadi betul alhamdulillah saya sudah menikah. Kebetulan kenal dengan istri saya dari 2016. Ada seorang sahabat kita yang memperkenalkan," ungkap Ricky Soebagdja.

Ricky Soebagdja bertemu dengan Cica ketika pramugari itu baru saja pulang melakukan perjalanan. Cica mengaku, sahabatnya waktu itu tidak mengatakan bahwa ia akan dipertemukan dengan Ricky.

"Kita sudah sahabatan sama beliau sudah lama, namun saling tidak mengenal. Saya dan beliau janjian abis pulang terbang, mau ketemu. Enggak tahunya ada Ricky, padahal beliau bilangnya berdua saja," kata Cica.

Di tengah perjalanan menuju pertemuan itu, sahabat Cica meneleponnya dan mengatakan bahwa Ricky Soebagdja juga akan bergabung di pertemuan tersebut. Namun kala itu, Cica mengaku tidak mengenal siapa Ricky Soebagdja.

Berasal dari generasi yang berbeda, membuat Khairunissa Andjani tak familiar dengan nama atlet yang kerap mencetak prestasi bersama pebulutangkis Rexy Mainaky di era 1990-an itu, Bunda. Cica tak menduga ada seorang legenda ganda putra yang ingin mengenalnya.

"Saya enggak ada mikir apa-apa, saya enggak tahu Ricky Soebagdja karena mungkin bukan eranya, dan kebetulan saya juga tidak aktif di badminton," tuturnya.

Tak hanya itu, kisah cinta Cica Andjani dan Ricky Soebagdja seperti sudah diprediksi oleh sang Bunda. Dalam perjalanan menuju lokasi, Ibunda Cica sempat memberi 'wejangan' kepada sang putri.

"Lalu mama nelfon, tanya sudah sampai belum. Lalu aku bilang ada Ricky Soebagdja mau join juga nanti. Tapi mama saya lucu saja, katanya awas naksir lho," kata Cica sembari tertawa mengingat perkataan sang Bunda.

Tak disangka, pertemuan mereka berlanjut hingga seterusnya. Cica dan Ricky sering menjadi sering bertemu berkat sahabat mereka. Bahkan ketika Cica tak bisa hadir, Ricky Soebagdja kerap kali menanyakannya, Bunda.

"Sebetulnya dari awal saya memang sudah naksir. Akhirnya kita sering ketemu, ngopi bareng, dan memang kami ada satu kegiatan dengan sahabat kami itu. Kalau Cica tidak muncul, saya suka nanyain Cica ke mana nih," kata Ricky.

(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar