Skip to main content

Dhena Devanka Banjir Dukungan usai Ungkap Bukti Video Dipukul Jonathan Frizzy


Dhena Devanka, istri Jonathan Frizzy, akhirnya mengungkap bukti video dari kamera CCTV yang menunjukkan ia menjadi korban Kekerasan dalam Rumah Tangga atau KDRT oleh suaminya. Seusai mengikuti sidang mediasi perceraiannya dengan Ijonk, panggilan akrab suaminya itu, di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Kamis, 30 September 2021, ia menunjukkan video kekerasan yang dialaminya. 

"Setelah lebam-lebam itu, saya lapor polisi, saya visum. Karena saya seorang istri, seorang ibu, tentu saya takut," kata dia. 

Upaya Dhena membongkar kelakuan suaminya ini merupakan bagian pelaporan ibu tiga anak itu atas KDRT yang dialaminya dari aktor sinetron tersebut. Di tengah upaya pelaporan, Ijonk melaporkan balik KDRT yang diterimanya dari sang istri. Lewat pamannya, Benny Simanjuntak, Ijonk menunjukkan foto-foto dari video CCTV yang menunjukkan ia ditendang istrinya. 


Dhena, yang sudah memberikan tiga anak lucu untuk Jonathan, tentu tak tinggal diam. Ia membuka video yang merekam jelas aksi Jonathan yang menonjok kepala istrinya. Di video itu terlihat Ijonk berlari ke arah istrinya dan memukuli kepala Dhena secara bertubi-tubi. 

"Kejadiannya Juli, saat itu saya sedang berkabung, mungkin teman-teman tahu saya kehilangan kakak kandung saya, baru tujuh harian, kejadian subuh-subuh, tiba-tiba emosi, marah, terus dia gedor-gedor kamar saya, dia pengen ngasih anak saya nih, seperti biasa dia pengen pergi dari rumah, akhirnya kejadian lah di video ini," ujarnya. 

Video aksi tinju Jonathan kepada istrinya sendiri ini kemudian viral di akun-akun gosip di Instagram dan Youtube. Netizen yang menyaksikan aksi tak elok itu memberikan dukungan kepada Dhena Devanka.


"Suport mbak Dhena perempuan kalau udah disakiti pasti melawan dong siapa juga yang mau diinjak-injak harga dirinya, jangan anggap perempuan itu lemah..berjuanglah pertahankan hakikat wanita," tulis @pkbm*** di kanal Youtube Insert Investigasi yang tayang pada 30 September 2021. "Tinggalin aja cowo yg suka KDRT...masih banyak di dunia ini laki-laki yang penuh kasih sayang..asal kitanya juga sabar..semangat Dhena," tulis @Ellyn***.

Di akun Instagram Dhena Devanka, ratusan dukungan mengalir kepada selebgram ini di unggahan terakhirnya pada Sabtu, 2 Oktober 2021. "Jadilah seperti bunga yang selalu memberikan keharumahnya, bahkan kepada tangan yang menghancurkannya. Stay strong Mama Bear," tulis@putti****. "Ngurus anak check! Wanita karir cheeck! Trus perempuan begini disia-siain? B**on sangat," tulis @violetta***. 

Konflik Dhena Devanka dengan Jonathan Frizzy bermula dari kecurigaan perempuan cantik itu bahwa suaminya bermain mata dengan Ririn Dwi Ariyanti, lawam mainnya di sinetron. Ia mendapati bukti hubungan itu. Hubungan pasangan suami istri semakin memanas yang berujung saling melaporkan ke polisi atas dugaan KDRT dan gugatan perceraian. 

(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar