Skip to main content

5 Artis Ini Rela Tak Tamat Sekolah Demi Bantu Perekonomian Keluarga


Ternyata ada artis-artis yang terpaksa tidak menyelesaikan sekolahnya. Ada yang hanya tamatan SD dan SMP.


Celine Evangelista terpaksa berhenti sekolah saat kelas 2 SMP. Itu dikarenakan perekonomian keluarganya tengah terpuruk dan dia memilih main sinetron karena jadi tulang punggung keluarga.


Zaskia Gotik juga tidak menyelesaikan pendidikannya saat SMP. Ketika masih duduk di bangku kelas 2 SMP Zaskia Gotik mengaku banyak dapat job menyanyi. Tugas sekolah terbengkalai, Zaskia Gotik tetap ingin bantu perekonomian keluarga dan akhirnya memilih berhenti sekolah.


Nia Ramadhani mengaku sudah menjadi tulang punggung keluarga sejak belia. Mengawali karier di dunia akting usia 15 tahun, kesibukan sebagai artis ternyata menyita waktu sekolah Nia Ramadhani. Tidak tamat SMA, Nia Ramadhani akhirnya mengikuti homeschooling.


Inul Daratista jadi salah satu artis yang juga tak lulus SMP karena keterbatasan biaya. Dia pernah menuliskan dalam unggahannya soal kondisi perekonomiannya saat itu. "Saya benar-benar miskin dan tak punya apa-apa sekolah saya juga hanya SMP pun juga nggak sampai karena biaya dan harus cari uang," tulis Inul.


Putra mendiang Ustaz Jefri Al Buchori dan Umi Pipik, Abidzar Al Ghifari juga mengaku tak tamat SMA demi membantu sang bunda. "Dia udah keluar kelas 2 SMA. Sampai berdebat dia mau entertain untuk bisa ngebantu saya, adik-adiknya," kata Umi Pipik yang terungkap dalam channel YouTube The Hermansyah A6.

(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar