Skip to main content

Ungkap Sudah Pecat Pengasuh yang Kasar ke Anak, Askara: Nindy Minta Dia Kembali


Askara Parasady Harsono, mantan suami Nindy Ayunda, angkat bicara soal beredarnya video berupa rekaman CCTV yang menampilkan babysitter bernama Lia Karyati diduga melakukan kekerasan atau bersikap kasar terhadap anak keduanya. Ia memberi tanggapan lewat surat pernyataan.

Surat tersebut dikirimkannya kepada Fahmi Bachmid, kuasa hukum Lia Karyati. Ya, saat ini Askara Parasady Harsono diketahui masih mendekam di tahanan lantaran terjerat kasus penyalahgunaan narkoba dan kepemilikan senjata api. 


Mantan suami Nindy Ayunda itu tak menyangkal adanya peristiwa yang terjadi pada Juli 2020 tersebut. Askara Parasady Harsono kemudian mengungkap bahwa Lia Karyati langsung dipecat olehnya setelah ia mengetahui anaknya mengalami kekerasan.

"Bahwa saya sudah menghukum Lia dengan kebijakan dan konsekuensi atas kejadian tersebut dengan mengeluarkan Lia Karyati sebagai babysitter pada saat itu juga, yakni tepatnya pada tanggal 26 Juli tahun 2020," ujar Fahmi Bachmid membacakan surat pernyataan Askara Parasady Harsono di kawasan Condet, Jakarta Timur, Minggu (27/6).

Lebih lanjut, menurut Askara Parasady Harsono, Nindy Ayunda kemudian justru meminta Lia Karyati untuk kembali bekerja di kediaman mereka. 

"Bahwa saya mengakui, setelah tiga bulan Lia diberhentikan, atau tepatnya November 2020, Ibu Anindia Yandirest Ayunda meminta Lia Karyati untuk bekerja kembali mengurus anak saya dan saya saat itu sebagai kepala rumah tangga mengizinkannya sehingga keluarga memutuskan memanggil Lia kembali untuk bekerja mengurus anak dan tidak mempermasalahkan lagi kejadian bulan Juli 2020," tutur Fahmi Bachmid membacakan surat pernyataan Askara Parasady Harsono.


Bagi Askara Parasady Harsono, apa yang sebelumnya dilakukan Lia Karyati terhadap sang anak sudah termaafkan. Dengan kembalinya babysitter tersebut ke rumahnya, ia menganggap permasalahan telah selesai.

"Kejadian di bulan Juli 2020 sudah ditutup dan dianggap selesai. Bahwa dengan ini diminta kembali bekerja babysitter Lia oleh Ibu Anindia Yandirest Ayunda untuk mengurus anak saya lagi, hal ini membuktikan pada saat itu saya dan keluarga telah memaafkannya dan meminta babysitter Lia untuk kembali mengurus anak saya," kata Fahmi Bachmid membacakan surat pernyataan Askara Parasady Harsono.

Dengan demikian, Askara Parasady Harsono menegaskan, di kemudian hari, dirinya tak akan mempermasalahkan apa yang dilakukan Lia Karyati tersebut.

"Bahwa apabila di kemudian hari ada pihak yang mempermasalahkan kejadian bulan Juli tahun 2020 tersebut dengan membuat laporan polisi dan atau melaporkan ke Komnas Anak, dengan ini saya tegaskan kembali bahwa saya tidak akan mempermasalahkan kejadian bulan Juli tahun 2020 tersebut baik secara hukum maupun ke Komnas Anak," pungkas Fahmi Bachmid membacakan surat pernyataan Askara Parasady Harsono.

(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar