Skip to main content

Kiki Fatmala: Aku Bukannya Tak Mau Punya Anak, tapi Enggak Bisa


Kiki Fatmala sudah dua kali menikah. Pertama, ia menikah dengan Christian Froeschel pada tahun 2004. Namun, pernikahan mereka berakhir dengan perceraian.

Kemudian, setelah 14 tahun, pemain sinetron Si Manis Jembatan Ancol ini menikah lagi dengan pria asal Skotlandia bernama Christopher. Saat menikah, usia Kiki sudah menginjak 50 tahun.

Dari dua pernikahan tersebut, Kiki tidak memiliki anak. Saat menjadi bintang tamu di kanal YouTube Melaney Ricardo, Kiki membuat pernyataan bahwa dirinya memang tak bisa memiliki anak.


"Enggak (mau punya anak). Sekarang usia aku sudah enggak muda lagi," kata Kiki Fatmala.

Kiki mengatakan bahwa tujuh tahun lalu, sebelum menikah, Christopher sempat mengutarakan keinginannya memiliki lima anak dari Kiki. Namun, Kiki menjelaskan dirinya tak bisa memberikan keturunan untuk Christopher.

"Dia kaget. Aku jujur dari awal, karena aku punya masalah yang aku enggak bisa punya anak," tuturnya.

Kiki kemudian mengenang masa lalunya. Saat pertama kali menikah, ia sudah mencoba berbagai cara untuk bisa hamil. Tapi, semuanya tidak membuahkan hasil.

youtube image

"Aku sudah berusaha bikin bayi tabung, sudah berusaha IVF, dan itu semua gagal. Saat itu aku sedih, depresi, aku anggap Tuhan enggak adil," ujarnya.

Akan tetapi, Kiki saat ini sudah bisa menyadari bahwa anak merupakan hadiah dari Tuhan. Ia menganggap jalan takdirnya adalah tidak memiliki keturunan.

"Mungkin jalan takdirku seperti ini, jadi aku syukuri saja. Aku mencoba berpikir positif, orang yang punya anak, masalahnya juga banyak. Kalau sampai sekarang, bukan aku enggak mau punya anak, aku enggak bisa. Tapi aku bersyukur sama Tuhan," tutup Kiki.

(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar