Skip to main content

6 Artis Terapkan Frugal Living, Cinta Laura hingga Reza Rahadian Nyaman Bergaya Hidup Hemat


Istilah frugal living belakangan ramai dibicarakan netizen. Menurut situs Wealth Simple, frugal living adalah gaya hidup di mana seseorang mengatur pengeluaran dan memiliki prioritas keuangan. Penjelasan sederhananya, seseorang memiliki kesadaran penuh, melalui pertimbangan dan analisis matang sebelum membelanjakan uangnya.

Dunia selebritas identik dengan kemewahan dan gaya hidup glamor. Tapi beberapa artis justru menerapkan frugal living. Cinta Laura, misalnya. Ia hanya tampil glamor saat menghadiri peluncuran film atau acara resmi lain. Pada kesehariannya, ia memilih memakai produk lokal dan barang sederhana.

Putri Sophia Latjuba, Eva Celia juga memilih gaya hidup serupa. Bintang Juwita Jadi Putri ini bahkan aktif mengajak pengikutnya untuk memanfaatkan barang bekas agar jadi berguna.

Aktor Reza Rahadian pun juga pernah mengaku menerapkan frugal living. Dengan menerapkan frugal living, akan ada ada beberapa manfaat yang diperoleh. Secara finansial, tabungan lebih aman dalam waktu lama. Berikut 6 artis yang terapkan frugal living dirangkum Showbiz Liputan6.com dari berbagai sumber, Jumat (04/08/2023).

1. Cinta Laura


Cinta Laura pernah menjadi sorotan terkait pengakuannya enggan mengoleksi barang branded. Bintang sinetron Cinderella bahkan mengaku ogah beli tas mewah seharga Rp 30 juta. Ia juga berujar lebih baik uang sebesar itu dipakai untuk membantu anak sekolah yang tak mampu.  

2. Reza Rahadian


Telah meraih 4 Piala Citra dan mencetak sederet film box office, bintang film My Stupid Boss rupanya tak mau menghamburkan uang untuk sekadar mengikuti tren.

"Kalau saya untungnya soal itu cukup mindfull (dalam belanja), berusaha untuk hidup hemat. Tapi, saya itu lagi tertarik banget dengan frugal living," kata Reza Rahadian seperti dikutip kanal Lifestyle Liputan6.com.

3. Sheryl Sheinafia


Penyanyi dan bintang film Sheryl Sheinafia mengaku tanpa sadar telah menerapkan frugal living. Saat tampil di podcast Lintas Makna, ia mengaku sejak kecil dibimbing orangtuanya agar tak menerapkan hedonisme

4. Eva Celia


Memiliki orangtua selebritas ternyata tak membuat Eva Celia bermewah-mewah. Saat membuat unggahan di medsos, ia kerap tampil dengan outfit santai dan tanpa riasan. 

Lewat akun Instagram terverifikasi , bintang film Jamila dan Sang Presiden pernah mengajak pengikutnya untuk mengolah barang bekas agar terpakai lagi. Ia bahkan pernah mengaku membeli barang di pasar.

5. Angela Gilsha


Angela Gilsha kerap mengampanyekan gaya hidup serba “less” atau sederhana di medsos. Bintang sinetron Marwah Cinta mengaku tak suka beli barang branded, dan mengutamakan fungsi.

6. Dimas Danang


Presenter Dimas Danang juga telah menerapkan frugal living. Saat tampil di podcast Lintas Makna, ia mengaku biasa membeli baju bekas.

Sumber : Liputan6.com

(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar