Skip to main content

YouTuber Jepang Ini Masak Rendang, Bagaimana Rasanya?


YouTuber Tomohiro Yamashita diketahui menyukai kuliner Indonesia. Kali ini, ia mengajak sang ibunda untuk memasak rendang. Bagaimana ya hasil masakannya?

Tomohiro Yamashita diketahui seorang YouTuber yang kerap mengulas kuliner dan budaya Indonesia. Tak hanya mencicipi, tapi juga mencoba memasak sendiri makanan Indonesia.

Sebelumnya, Tomohiro membagikan momennya memasak Indomie goreng. Kini, masakan Indonesia yang dibuat olehnya lebih rumit, yaitu rendang.


Melalui tayangan video yang diunggah oleh Tomohiro Yamashita (12/7), YouTuber ini menjelaskan kalau ia akan memasak bersama ibunya. Hal pertama yang dilakukan olehnya adalah merebus daging sapi sampai airnya mendidih.

Setelah airnya mendidih, YouTuber yang akrab disapa Tomo ini mulai membumbuinya. Ia menggunakan bumbu instan yang dibelinya dari minimarket Asia. Selain bumbu instan, Tomo juga menggunakan santan dan rempah-rempah.

Bumbu rendang tersebut juga bukan ditumis oleh Tomo dan ibunya, melainkan dicampurkan semuanya. Ia juga memanaskan bumbu tersebut di atas kompor sampai semuanya tercampur merata.

Saat bumbu mulai mengental, Tomo dan ibunya baru memasukkan daging sapi rebus itu. Setelah daging dan bumbu itu tercampur, ia mencoba rasanya dan mengatakan kalau terlalu kuat.


"Rasanyamedok banget!" kataTomohiro.

Ternyata, cara memasak rendang yang dilakukan Tomohiro dan ibunya salah. Tomo tak melakukannya sesuai instruksi yang tertera pada kemasan bumbu rendang instan.

Ibunda Tomo menambahkan air sebanyak 300 mililiter agar racikan rendangnya terselamatkan. Akhirnya, racikan bumbunya jadi lebih cair dan cukup bisa dinikmati.

"Penampilannya udah pasti nggak jadi rendang, tapi rasanya masih bisa jadi rendang," kata Tomo.

YouTuber Tomohiro ini baru pertama kali memasak rendang, tak heran kalau dirinnya masih kebingungan. Namun, ia cukup puas dengan masakannya itu.

Sumber : detik.com

(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar