Skip to main content

Viral MUA Diminta Pengantin Perbaiki Riasan Jadul, Endingnya Bikin Takjub


Makeup artist (MUA) ini mendadak viral karena mengungkap kisah seorang pengantin wanita yang ingin makeup jadulnya diganti menjadi kekinian di hari-H pernikahan. Setelah makeup jadul dihapus, riasan sang MUA bikin takjub pengantin dan netizen.

Video tentang makeup pengantin jadul itu viral berawal dari ungguan MUA lewat akun TikTok @ummy_nisya. Ummy Nisya membagikan tangkapan layar percakapan dengan salah satu temannya yang ingin memperbaiki riasan seorang pengantin wanita agar makeupnya flawless.

"Mbak ini riasanku jelek nanti malam ada teman temanmu aku malu," ucap salah satu wanita yang nomornya disamarkan.


@ummy_nisya berusaha ngasih terbaik walau bukan MUA wedding 🥺 #MUA #makeupjadul #makeupwedding #salahpilihmua #fyp ♬ son original - SKR



"Lho kok bisa rias dimana?" tanya Ummy Nisya.

"Gak tahu, orang ini dari dapat dari dekor," jawabnya.

"Oalah lha terus gimana coba lihatin fotonya," bingung Ummy.

"Pas ke lokasi ternyata beneran makeupnya kaya gini (sambil memperlihatkan riasan kliennya). Ini before setelah hapus makeup. Ini dia hasil makeupnya," tulis Nisya dalam unggahannya di TikTok.

Unggahan MUA itu sudah ditonton lebih dari 2,6 juta Views dan mendapatkan beragam komentar di TikTok. Ada netizen yang takjub dengan hasil riasan Nisya yang memperbaiki makeup jadul jadi flawless kekinian. Hingga ada netizen yang kasihan dengan pengantin.

"Untung ada yang nolongin nikahan makeup petama mau nagis rasanya," ucap akun @Samant.

"Real tanpa filter... bagusss🥰🥰🥰.. jadi bisa bedain deh yang bneran dan yang pakai filter🥰🥰🥰," saut akun @aisy.

"Make up pertama sering dipakek buat orang nari perasaan sii," timpal akun @Mimpi indah.

Konfirmasi Wolipop

Wolipop sudah menghubungi Ummy Kholifatun Nisa, MUA yang viral usai memperbaiki riasan pengantin jadul menjadi flawless dan kekinian. Dia menceritakan kisah di balik unggahannya.

"Jadi waktu itu tetangga saya nikahan, dia emang bukan dari keluarga yang berada. Nah dia ambil makeup sepaket dengan dekor. Jadi yang nyariin periasnya itu tukang dekornya, jadi ya tetangga saya tidak tahu yang bakal nge makeup siapa. Nah tukang dekor ini masih sepupu dari pakde nya. Jadi dia percaya-percaya saja," ungkap Nisa kepada Wolipop.

Nisya menuturkan, pada saat hari-H pernikahan, pengantin viral tersebut didandani oleh ibu-ibu berusia 45 tahun ke atas. Nisya menduga ibu-ibu tersebut belum memahami teknik rias pengantin yang kekinian.

"Mungkin periasnya itu perias senior udah ibu-ibu sekitar umur 45 ke atas. Dan beliau tidak upgrade ilmu per makeupan. Jadi hasil makeupnya masih makeup jadul gitu," sautnya.

"Terus kenapa kok tukang dekor enggak ngambil periasnya yang pro? Mungkin juga sesuai budget kali ya. Nah, karena dia merasa malu makeupnya seperti itu akhirnya dia chat saya suruh makeupin ulang, walaupun waktu itu sebenernya saya masih belum berani ambil job wedding, tapi saya mencobanya dengan makeup seperti biasa yang saya lakukan," ujar Nisya lagi

MUA itu menjelaskan pengantin yang viral minta riasannya diubah itu menikah pada 30 Maret 2022 di Jepara, Jawa Tengah. Pengantin akhirnya meminta pada Nisya untuk meriasnya di hari akad dan resepsi.

"Dia juga minta saya untuk makeupin dua kali untuk acara resepsi dan akad nikah. Jadi pas akad si ibu periasnya datang kembali namun, balik ke rumah karena manten sudah saya makeupin. Sebenernya waktu itu nggak enak juga si sama ibuknya, tapi pengantinku bilang kalau saya yang ngemakeupin masih sepupunya. Mungkin biar si ibu periasnya nggak sakit hati kali ya," lanjut Nisa panjang lebar.

Di akhir wawancara, Nisa juga mendapatkan komentar dari netizen tentang hasil riasannya. Dia berharap video unggahannya bisa menjadi pelajaran untuk netizen dan sesama MUA.

"Untuk MUA pemula kalau belum mahir-mahir banget makeupin orang jangan ambil job dulu, apalagi job wedding. Karena ini moment seumur hidup. Dan untuk Mua senior yuk rajin-rajin upgrade makeupnya, karena setiap tahun makeup pasti berubah seiring berkembangnya zaman. Bahkan kita bisa belajar cuma nonton video-video makeup lewat socmed. Namun ada beberapa MUA senior yang bodo amat sama hasil makeupnya, sebagian mikir ya kalo mau ambi job di saya ya silahkan kalo nggak ya silahkan. Nah karena pemikiran seperti itu banyak perias senior yang dulu hits dan jaya sekarang jadi sepi job," pungkasnya.

Sumber : detik.com

(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar