Skip to main content

Ummi Pipik Jawab Kabar Adiba Khanza dan Egy Maulana Vikri Akan Segera Menikah, Dukung Anak-anaknya Nikah Muda


Pipik Dian Irawati atau biasa disapa Ummi Pipik menjawab tentang anak sulungnya Adiba Khanza yang dikabarkan akan segera menikah dengan pemain sepak bola Egy Maulana Vikri. Sebagai orang tua, Ummi Pipik hanya mendoakan yang terbaik untuk Adiba dan Egy.


“Tunggu aja deh masih rahasia. Bismillah ya doain aja. Semoga segera menuju ke hal yang baik,” ujar Ummi Pipik saat ditemui di kawasan Kalibata, Jakarta Selatan beberapa waktu lalu. 


Saat ditanya lebih lanjut kapan pernikahan itu akan digelar, Ummi Pipik tak mau menjawabnya. Ternyata ia takut diomeli sang anak. Namun yang pasti Ummi Pipik selalu mendukung apa pun pilihan Adiba.


“Bismillah ya saya nggak mau jawab. Nanti diomelin anaknya, kita orang tua doain aja. Kita orang tua nggak bisa maksain kehendak kita, yang menikah kan anaknya gitu, yang menjalani mereka, hanya mendoakan, mensupport ya kalau anak bahagia ya Bismillah dengan pilihannya,” kata Ummi Pipik.


Ummi Pipik juga sangat mendukung anak-anaknya untuk menikah muda. Pasalnya dulu Ummi Pipik dan Almarhum Ustaz Jeffri Al Buchori juga melakukan hal yang sama. 


Soal kemapanan dan rezeki, Ummi Pipik hal itu bisa dicari usai menikah. Yang terpenting, anaknya bisa segera terhindar dari maksiat.


“Iya kalau saya memang ajarin anak saya menikah muda. Dulu saya nikah sama Uje umur saya 23, sama Adiba juga 23. Kalau memang sudah siap ya nggak usah lihat materi dulu deh. Kalau udah nikah rezekinya bakalan ada kok,” ujar wanita 45 tahun ini.  


“Lihat dulu saya sama Almarhum (Uje) seperti apa gitu kan. Akhirnya mereka 'oh iya'. Karena kalau mau nunggu sampai pengin ngumpulin ini dulu nanti malah lebih lama dan akan banyak maksiat kan gitu takutnya,” lanjutnya.


Selain itu, Ummi Pipik juga selalu mengajarkan anak-anaknya untuk bisa hidup mandiri setelah menikah nanti. Ummi Pipik melarang anak-anaknya tinggal bersamanya usai menikah. 


“Ini yang selalu saya obrolin ke anak-anak begitu juga ke Abidzar, kalau udah nikah ya udah jangan tinggal sama Ummi. Bukan ngusir ya, tapi saya ajarin anak saya mandiri, apalagi Abi,” ujar Ummi Pipik lagi.


“Hal itu untuk menghindari kecemburuan dari seorang menantu ke mertua, mertua ke menantu gitu. Kalau nikah muda bagus banget ngindarin maksiat, rezeki pasti Allah kasih,” pungkasnya.

Sumber : kapanlagi.com

(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar