Skip to main content

Nyeleneh! Hidangan Ayam 'Blue Lemon' Ini Mirip Dessert


Hidangan ayam biasanya memiliki tampilan menggugah selera. Sayangnya tidak dengan hidangan satu ini, sausnya berwarna biru dan ditambahkan irisan lemon.

Makanan berbahan dasar ayam biasanya digoreng atau disajikan dengan balutan saus yang sedap. Berbeda dengan sajian ayam ini, pasalnya tak terlihat menggugah selera apalagi dibalut dengan saus berwarna biru.

Dilansir dari Says (23/6), sajian ayam goreng dengan balutan saus biru itu tampak tak menggugah selera. Seorang netizen dengan akun TikTok @nayliamandaa menemukan sajian ayam tersebut di sebuah kantin salah satu kampus di Malaysia.


Kantin tersebut menawarkan aneka lauk untuk disantap bersama seporsi nasi. Sebenarnya, lauk lainnya tampak menggugah selera dan dibumbui wajar.

Ada yang berbumbu pekat maupun berkuah santan gurih. Namun, sajian ayam saus biru ini langsung mencuri perhatian.

Sekilas sajian ayam saus biru itu mirip dengan dessert. Apalagi disajikan juga dengan irisan lemon dan jumlahnya banyak.

Selain dessert atau kue, tampilannya juga mirip kreasi minuman. Kreasi yang dimaksud adalah minuman soda berwarna biru dengan irisan lemon segar.

Dalam videonya, sajian ayam itu tampak digoreng dengan balutan tepung renyah terlebih dahulu. Kemudian disajikan dengan saus berwarna biru yang melimpah.

Tak dijelaskan secara detail seperti apa rasanya. Namun, melihat tampilan yang tak menggiurkan saja membuat rasanya sulit dibayangkan.

Selain ayam bersaus biru ini, beberapa kali sajian ayam goreng juga ada yang tak menggugah selera. Ayam goreng dibalut saus mint choco sempat menjadi perdebatan netizen Korea Selatan.

Lalu, ada juga sajian ayam goreng yang diberikan topping cokelat. Ayam goreng saus cokelat ini juga pernah ditawarkan oleh gerai restoran cepat saji terkenal di Indonesia.

Sumber : detik.com

(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar